Liverpool Rekrut Mantan Bek Real Madrid

Jonathan Woodgate
Sumber :
  • DAYLIFE
VIVA.co.id
Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran
- Mantan pemain Real Madrid Jonathan Woodgate, kini berusia 36 tahun, sudah pensiun dari sepakbola. Dia resmi berhenti menjadi pemain, setelah kontraknya di Middlesbrough habis pada Mei 2016.

Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA

Selama menjadi berkarier sebagai pemain, dia pernah membela Leeds, Newvcastle, Real Madrid, Tottenham Hotspur, dan Stoke. Dia juga pernah delapan kali membela timnas Inggris.
Untuk Pertama Kali, Bintang Muda Manchester United Ini Dipanggil Timnas Inggris


Dilansir dari
101 Great Goals
pada Kamis 11 Agustus 2016, Woodgate enggan duduk diam setelah berhenti jadi pemain. Dia sudah membuat kesepakatan dengan Liverpool, untuk menjadi pemandu bakat.


Dia akan bertugas mencari pemain-pemain bertalenta dari Portugal dan Spanyol, bermodalkan pengalamannya bermain di kontinen tersebut. Kabar penunjukan Woodgate menimbulkan reaksi beragam.


Tidak sedikit yang mempertanyakan, apakah Woodgate memiliki kemampuan untuk melihat bakat pemain. Apalagi dengan catatannya tidak terlalu bagus sebagai pemain.


Salah satu surat kabar Spanyol menyebutnya bisa menjadi pemimpin di Real Madrid, saat dibeli dari Newcastle pada Agustus 2004. Namun, cedera membuatnya tidak bisa bermain sepanjang musim 2004-2005.


Nasibnya tidak jadi lebih baik, karena debut Woodgate musim berikutnya, dimulai dengan gol bunuh dan dua kartu kuning, saat menghadapi Athletic Bilbao pada 22 September 2005. Pada Juli 2007, netizen Spanyol memilihnya sebagai rekrutan terburuk pada abad 21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya