Bos West Ham Samakan Premier League dengan Hollywood

Manajer West Ham United, Slaven Bilic
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Manajer West Ham Slaven Bilic mengklaim Premier League, merupakan kompetisi sepakbola terbaik di dunia. Dia bahkan menyamakannya dengan Hollywood, dengan semakin banyaknya manajer dan pemain top yang tertarik bermain di Premier League.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

"Ini liga terbaik untuk bekerja, bermain, dan yang paling kompetitif, serta terbanyak ditonton di seluruh dunia," kata Bilic yang dikutip Sports Mail, Jumat 12 Agustus 2016. Bilic penuh semangat memasuki musim keduanya di Premier League, setelah musim lalu membawa West Ham finis di posisi tujuh.

DIa menyebut popularitas Premier League semakin bertambah musim ini, dengan datangnya nama-nama besar seperti Pep Guardiola, Antonio Conte, dan beberapa manajer top lain. Juga, pemain kelas dunia seperti Zlatan Ibrahimovic, dan disusul kemudian Paul Pogba.

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

"Inilah NBA, ini Hollywood, dan kami adalah manusia, jadi kami ingin jadi bagian dari sesuatu yang besar," ujarnya. Bilic menekankan bagaimana ketatnya persaingan di Premier League, berbeda dengan liga lain seperti Ligue 1 di mana Paris Saint-Germain sangat mendominasi.

Berikutnya adalah masalah pendapatan, di mana klub-klub yang berlaga di Premier League memperoleh distribusi dana yang besar, dari kontrak hak siar televisi. "Ini direfleksikan dari para manajer yang datang. Manajer-manajer terbaik senang menangani klub mana pun di Inggris."

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

"Bukan hanya lima klub terbesar. Rafael Benitez di Championship, karena Newcastle adalah klub yang masif. Puel pindah dari Lyon ke Southampton. Quique Flores, dia adalah manajer kelas dunia, dia pergi ke Watford! Sekarang, Walter Mazzari yang hebat bersama Napoli dan Inter, dia kini ke Watford juga!" ujar Bilic.

Bilic menegaskan bagaimana manajer-manajer top tidak lagi cuma melihat Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool. "Tentu saja, Manchester City dan Manchester United lebih baik dari kami (West Ham) di atas kertas, kita tahu itu. Tapi, jika kami bermain bagus, ditambah sedikit keberuntungan, kami bisa menang."

Bek Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Setuju Liga Inggris Hapuskan VAR

Harry Maguire telah menambahkan suaranya kepada mereka yang menyerukan agar VAR dihapuskan, meskipun ia tetap menganjurkan penggunaannya dalam menentukan offside.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024