Hazard Vs Payet, Siapa Lebih Baik?

Bola resmi Premier League musim 2016-2017
Sumber :
  • Reuters / Ed Sykes

VIVA.co.id – Pekan perdana Premier League, menghadirkan banyak laga seru. Salah satunya adalah pertandingan Chelsea melawan West Ham United, yang dihelat di Stamford Bridge, Selasa dini hari, pukul 02.00 WIB.

Cara Arsenal Bidik Pemain Incaran, Prosesnya Tidak Instan

Lini tengah kedua tim menarik untuk diulas, mengenai siapa yang memiliki barisan tengah dengan motor serangan terbaik. Chelsea, memiliki Eden Hazard, sedangkan The Hammers, punya seorang Dimitri Payet.

Musim lalu Chelsea hanya mampu mengakhiri musim dengan menempati peringkat 10. West Ham finis lebih baik dengan tiga peringkat di atas The Blues.

Mengharukan, Pesan Perpisahan Anthony Martial dengan Manchester United

Musim 2014-2015 menjadi musim terbaik Hazard, terbukti dengan gelar PFA Player of the Year yang diraihnya. Tapi musim lalu, performanya berbanding terbalik. Dengan main di 31 pertandingan, pemain asal Belgia ini hanya mencetak tiga gol.

Di sisi lain, Payet mampu menarik perhatian lewat aksi enerjiknya di West Ham. Namanya pun masuk dalam PFA Team of the Year. Dalam 30 pertandingan, Payet mencetak 12 gol dan 12 assist.

Hasil Lengkap: Barcelona Bekuk Sevilla, Atalanta Gagalkan AS Roma ke Liga Champions

Tak hanya di level Premier League, Payet juga meneruskan penampilan impresifnya di kancah Eropa saat membela Tim Nasional Prancis. Payet masuk dalam UEFA Euro Team of the Tournament.

Untuk membandingkan kekutan keduanya, berikut statistik Hazard dan Payet di Premier League musim lalu. Dilansir oleh Oulala.

Hazard memiliki waktu bermain sebanyak 2.196 menit. Sedangkan Payet, meski satu laga lebih sedikit, memiliki waktu bermain yang lebih banyak dengan 2.570 menit.

Untuk urusan keakuratan passing atau operan, Hazard memiliki persentase yang lebih tinggi dari Payet. Dia memiliki keakuratan 86 persen, sedangkan Payet hanya 81 persen.

Tapi, dari segi tembakan, Payet musim lalu melepaskan 69 kali tembakan, dengan persentase akurasi 55 persen. Hazard, hanya memiliki 36 tembakan, tapi dengan persentase yang lebih besar, yakni 56 persen.

Perbedaan yang mencolok antara keduanya adalah bila membahas soal menciptakan peluang. Sebab, musim lalu Hazard hanya mampu menciptakan peluang sebanyak 66 kali. Berbeda jauh dengan Payet yang sukses membuat 116 peluang.

Dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing individu, tentu akan sangat menarik untuk melihat duel keduaya pada laga pembuka Premier League nanti. Satu fakta menarik dari Hazard dan Payet adalah keduanya pernah bermain bersama di Liga Prancis bersama Lille.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya