Klopp Ejek Gaya Main Arsenal

Manajer Liverpool Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters / Ed Sykes

VIVA.co.id – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memulai perang urat saraf dengan juru taktik Arsenal, Arsene Wenger. Klopp menilai, identitas Arsenal mulai hilang dalam beberapa tahun terakhir.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Wenger, disebut Klopp, meninggalkan pola bermain menyerang yang atraktif dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu dirasakan Klopp, ketika menemani Liverpool saat berduel dengan Arsenal, 13 Januari 2016.

Di duel tersebut, Liverpool ditahan imbang Arsenal dengan skor 3-3. Jalannya laga saat itu berlangsung sangat seru. 

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Liverpool sempat dua kali unggul. Tetapi, Arsenal mampu membalikkan keadaan di menit 55, lewat Olivier Giroud. Joe Allen menjadi penyelamat Liverpool melalui golnya di masa injury time.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal memiliki gaya pragmats. Mereka hanya memiliki pemain sepakbola. Tetapi, pada akhirnya mereka tak menggunakan semuanya untuk menciptakan sebuah serangan. Inilah mitos. Bisa dikatakan juga sebagai rencana dan mereka mau memenangkan laga," sindir Klopp seperti dilansir Daily Mirror.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Manajer asal Jerman tersebut mengaku sudah memahami pola permainan Arsenal. Mesut Oezil dan Olivier Giroud, disebutnya menjadi sosok kunci dalam memainkan gaya sepakbola Arsenal yang mengandalkan bola-bola panjang.

"Bola kedua selalu diberikan ke Oezil. Lalu, diteruskan ke Giroud. Sebenarnya, Arsenal selalu bermain sebagai sebuah tim yang utuh. Tetapi, saat melawan kami itu tak mereka tonjolkan. Kami bermasalah dengan gaya bermain mereka yang seperti itu," kata Klopp.

Liverpool akan berhadapan dengan Arsenal di pekan pembuka Premier League musim 2016/17. Duel panas ini digelar pada Minggu 14 Juli 2016 di Emirates Stadium. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya