Apa Alasan Conte Tak Mainkan Fabregas?

Pemain Chelsea, Cesc Fabregas
Sumber :

VIVA.co.id – Chelsea mampu mengawali pekan Premier League dengan hasil positif. Skuat Antonio Conte menang atas West Ham United, dini hari tadi, dengan skor 2-1.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

The Blues meraih kemenangan secara dramatis. Sebab gol penentu kemenangan baru mereka cetak di menit 89, oleh Diego Costa.

Namun, satu pemandangan yang tak lazim terlihat di Stamford Bridge. Salah satu pemain yang biasa menjadi motor serangan, Cesc Fabregas, tak dimainkan Conte.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Padahal, pemain asal Spanyol tersebut, sejak bergabung dengan Chelsea dua musim lalu, selalu mendapat kepercayaan untuk bermain di 33 laga. Assist yang dibuatnya hingga kini berjumlah 25 assist.

Di laga dini hari tadi, Conte menerapkan formasi 4-1-4-1. Untuk lini tengah, manajer asal Italia itu memasang N'Golo Kante, Eden Hazard, Nemanja Matic, Oscar dan Willian.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Dengan tidak adanya Fabregas, opini pun menyeruak. Sebagian menduga kalau dia tidak masuk dalam rencana Conte musim ini.

Menanggapi opini demikian, Conte punya alasan sendiri. "Cesc adalah pemain Chelsea, dan saya senang dengan sikap dan perilakunya. Dia harus tahu, di tim besar seperti Chelsea, itu bisa terjadi karena saya harus mengambil keputusan sebelum pertandingan untuk memilih starting line up," kata Conte kepada Daily Mail.

"Itu bisa terjadi bahwa Fabregas tidak dimainkan. Ini bisa terjadi untuk semua pemain. Kami harus berjuang musim ini dan itu penting untuk tetap bersama-sama dalam setiap situasi. Ketika manajer membuat keputusan, tentu selalu ada alasan. Tapi saya ulangi saya tidak melihat ada masalah, saya sangat senang untuk memiliki pemain dan melatih pemain seperti Cesc," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya