Guardiola 'Buang' Pemain Seharga Rp1,65 Triliun

Kiper Torino, Joe Hart.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City memakan cukup banyak korban. Empat pemain bintang dibuang Guardiola di musim pertamanya menangani ManCity.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Tak tanggung-tanggung, satu dari keempat pemain yang dibuang merupakan pilar utama, yakni Joe Hart. Dia dipinjamkan ke Torino selama satu musim.

Eliaquim Mangala, Samir Nasri, dan Wilfried Bony, menjadi nama terbaru yang dilego Guardiola. Sama dengan Hart, tiga pemain tersebut dilepas dengan status pinjaman.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Dilansir Daily Mirror, langkah Guardiola membuang empat pemain tersebut ternyata telah menghadirkan kerugian finansial yang cukup besar. Guardiola ternyata telah membuang uang sebesar £95 juta atau senilai Rp1,65 triliun. 

Nilai tersebut adalah harga total dari empat pemain yang dibuang Guardiola. Itu belum termasuk bantuan gaji yang diberikan ManCity kepada klub-klub penampung Hart, Mangala, Nasri, dan Bony.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Secara keseluruhan, ManCity harus memberikan uang senilai £500 ribu per pekan demi menyokong gaji keempatnya.

Dilepasnya Mangala mungkin menghadirkan kerugian ekonomi yang sangat besar bagi ManCity. Tak sedikit uang yang dikeluarkan The Citizens untuk mendapatkan Mangala.

Mereka harus menggelontorkan £32 juta pada 2014 silam, demi menebus Mangala dari FC Porto. Tapi, Mangala gagal berkembang bersama ManCity. Dia justru  menjadi pesakitan karena kerap membuat blunder di laga-laga yang krusial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya