Jadi Sorotan di Derby Manchester, Ini Kata Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menolak dianggap lebih unggul dari manajer Manchester United, Jose Mourinho. Keduanya akan kembali bertemu dalam derby Manchester yang berlangsung di Olf Trafford, Sabtu 10 September 2016.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Dalam data pertemuan keduanya sebagai juru taktik, Guardiola lebih unggul. Dari 16 pertemuan, pria asal Spanyol tersebut meraih 7 kali kemenangan. Sedangkan Mourinho hanya 3 kali menang, dan 6 kali berakhir imbang.

Pertemuan keduanya terjadi saat masih berada di La Liga. Guardiola membesut Barcelona, dan Mourinho menjadi arsitek Real Madrid. Namun, dengan klub baru, banyak yang bisa terjadi.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

"Pada akhirnya di hari nanti pemain saya yang akan berlawanan dengan pemain mereka, dan apa yang terjadi setelah itu amat penting," kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

"Suda banyak pertandingan yang melibatkan saya dan dia. Dia mencari kemenangan, dan saya juga mencari kemenangan," lanjut pria berusia 45 tahun tersebut.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Kedua manajer yang memiliki rekam jejak rivalitas tensi tinggi ini sebenarnya pernah saling bekerjasama, yakni saat menjadi staf pelatih di Barcelona. Bahkan, foto keduanya sedang berpelukan merayakan kemenangan banyak beredar.

Guardiola tak menampik menyimpan rasa hormat kepada Mourinho. Dia merasa rivalitas tensi tinggi muncul karena konstruksi media massa ketika keduanya masih berada di La Liga.

"Saya hormat kepada rekan saya, dan saya mencoba untuk menjaga hubungan baik dengan mereka, dan ketika mereka ingin memenangkan pertandingan harus ada sikap yang ditunjukan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya