Liverpool Paksa Leicester Bertekuk Lutut di Anfield

Selebrasi gol dari pemain Liverpool, Adam Lallana (kiri)
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Liverpool memaksa Leicester City bertekuk lutut di Stadion Anfield dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu 10 September 2016. The Reds mengalahkan Leicester dengan skor 4-1.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Gol pembuka Liverpool berawal dari umpan yang diberikan oleh James Milner kepada Roberto Firmino. Striker asal Brasil tersebut langsung melepaskan tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti Leicester.

Bola sepakannya tak sanggup dihadang oleh Kasper Schmeichel pada menit 13. Keunggulan 1-0 ini membuat Liverpool kian nyaman menyerang daerah pertahanan sang juara bertahan Premier League tersebut.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Liverpool mampu menggandakan kedudukan di menit 31 melalui gol dari Sadio Mane, yang memanfaatkan umpan dari Daniel Sturridge. Kini, tim asuhan Juergen Klopp tersebut unggul 2-0 atas Leicester.

The Foxes coba bangkit dan membangun serangan ke pertahanan Liverpool. Hasilnya, mereka berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 atas Liverpool berkat gol dari pemain bintang mereka, Jamie Vardy.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Terlalu nyaman menyerang, Liverpool mulai kerepotan dalam mengantisipasi serangan balik Leicester. Namun, skor tetap 2-1 untuk Liverpool hingga berakhir babak pertama ini.

Liverpool berhasil menambah keunggulan atas Leicester di awal babak kedua.  Gol ketiga Liverpool ini dicetak oleh Adam Lallana pada menit ke-56, yang memanfaatkan umpan dari Georginio Wijnaldum.

Bola sepakan dari Lallana berhasil menghujam pojok atas gawang Leicester, yang benar-benar sulit untuk diamankan oleh Kasper Schmeichel. Skor kini menjadi 3-1 untuk keunggulan Liverpool.

Leicester benar-benar menderita pada laga ini, mereka harus kembali kebobolan untuk keempat kalinya. Gol keempat dari Liverpool ini kembali dicetak oleh Firmino di menit 89, yang memanfaatkan umpan dari Mane.

The Reds tak memberikan kesempatan bagi Leicester untuk mengembangkan permainan, dan kembali mencetak gol. Liverpool pun menang dengan skor 4-1, kemenangan ini membuat mereka sukses mengumpul tujuh poin dari empat laga.

Susunan Pemain

Liverpool: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Joel Matip, James Milner, Georginio Wijnaldum (Kevin Stewart '76), Lucas Leiva, Adam Lallana, Jordan Henderson, Daniel Sturridge (Philippe Coutinho 76), Roberto Firmino, Sadio Mane (Alberto Moreno '93)

Leicester City: Kasper Schmeichel, Robert Huth, Christian Fuchs, Danny Simpson (Luis Hernandez '34), Wes Morgan, Marc Albrighton (Jose Leonardo '65), Daniel Drinkwater, Daniel Amartey, Shinji Okazaki (Ahmed Musa '46), Riyad Mahrez, Jamie Vardy

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya