Agen Mengaku Bohong dalam Skandal Korupsi Premier League

Mantan manajer timnas Inggris, Sam Allardyce.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Reporter the Daily Telegraph melakukan penyamaran selama 10 bulan, untuk menyelidiki dugaan korupsi sepakbola Inggris. Selain Sam Allardyce yang telah dipecat sebagai manajer timnas Inggris, mereka juga menjebak beberapa agen pemain, untuk membongkar skandal.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Salah satunya adalah agen pemain dari Italia, Pino Pagliara, yang mengklaim ada delapan manajer dan mantan manajer Premier League penerima suap. Namun, Pagliara yang berusia 61 tahun, belakangan mengaku hanya berbohong saat berbicara dengan reporter yang menyamar.

Dilansir dari Mirror, Sabtu 1 Oktober 2016, Pagliara berbohong untuk membuat reporter yang menyamar sebagai pengusaha, itu terkesan dan memberinya kontrak senilai £400.000 sebagai konsultan mereka. "Di usia 61 tahun, Anda tidak menerima banyak penawaran seperti itu," ucap Pagliara.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Pagliara mengatakan, reporter yang mengaku pengusaha, itu mengatakan ingin mengumpulkan data 30-40 pemain. Tapi, mereka mengatakan yakin perlu seorang manajer yang korup, untuk bisa mengendalikan aktivitas transfer klub yang mereka pilih.

"Mereka mengatakan yakin, bahwa satu-satunya cara yang pasti untuk melakukan transfer pemain, adalah jika mereka bisa mengontrol manajer klub. Jika manajer itu menerima uang, mereka yakin dapat memiliki jaminan untuk sukses," ujar Pagliara.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Dia mengaku sudah berusaha memberi penjelasan, tapi para reporter yang menyamar, itu tak dapat menerima dan terus memaksanya bicara sesuai keinginan mereka. "Jadi, saya pikir lebih mudah untuk mengiyakan. Apapun yang Anda katakan, kita akan suap mereka," katanya.

Pagliara mengatakan tidak menyebut delapan manajer, hanya mengamini nama-nama  yang disodorkan kepadanya. "Mereka menyebut nama-nama manajer, yang diklaim berdasarkan hasil riset mereka," ujar Pagliara.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024