Liverpool Nyaris Bikin Tamat Karier Pemain Ini

Ryan Babel ketika berseragam Liverpool.
Sumber :
  • news

VIVA.co.id – Liverpool adalah salah satu tim papan atas di Premier League. Pemain muda tentu memiliki mimpi bisa bermain untuk klub berjuluk The Reds tersebut.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Namun, bagi pemain asal Belanda, Ryan Babel, Liverpool nyaris membuat kariernya di sepakbola tamat. Datang di usia 20 tahun, dia merasa tak mendapatkan bimbingan layak dari jajaran pelatih.

"Saya pikir saat itu mendapatkan pelatih yang buruk. Tak ada satu pun jajaran pelatih yang memberi bimbingan baik bagi saya," katanya seperti dilansir AS.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

"Ketika berusia 20 tahun, Anda butuh orang lain untuk menjadi rekan bicara. Tetapi, ketika saya di sana, tidak ada satu orang pun menolong saya," lanjut Babel.

Didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan status pemain muda potensial, Babel menghabiskan waktu 4 tahun bersama Liverpool. Setelah jarang dimainkan, dia memilih hijrah ke Bundesliga bersama Hoffenheim.

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke 8 Besar Liga Champions

Setelah itu performanya menurun, hingga akhirnya berpindah klub beberapa kali termasuk coba bermain di Liga Uni Emirat Arab bersama Al Ain. Dan di musim 2016/2017, dia mencoba peruntungan bersama Deportivo La Coruna.

Dari 3 pertandingan yang telah dijalaninya di La Liga, Babel baru mencetak 1 gol ketika Deportivo mengalahkan Sporting Gijon dengan skor 2-1. (one)

AP Photo/Frank Augstein

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Sejumlah laga seru bakal menghiasi layar kaca Anda di akhir pekan ini. Di antaranya laga big match Manchester United vs Totenham Hotspur. Liverpool juga bakal tampil

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022