MU Rekrut 50 Pencari Bakat untuk Berburu Pemain Bintang Baru

Markas Manchester United, Old Trafford
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Manchester United dilaporkan telah mengambil keputusan signifikan, dengan merekrut 50 pencari bakat baru untuk bekerja di seluruh dunia. Keputusan diambil sebagai hasil peninjauan mendalam, atas proses pencarian bakat-bakat baru yang tertinggal dalam beberapa tahun terakhir.

Audisi Umum PB Djarum 2023: Trik Tampil Maksimal di Hadapan Tim Pencari Bakat

Dilansir dari Bleacher Report, Kamis 13 Oktober 2016, hasil penilaian memperlihatkan bahwa MU kekurangan tenaga pencari bakat. Kini, mereka bakal memiliki wakil di setiap kontinen dengan 50 orang pencari bakat yang baru direkrut. Mereka bakal ditempatkan pada negara-negara penting.

Setan Merah telah mengandalkan pembelian pemain-pemain mahal, sejak Sir Alex Ferguson pensiun. Wakil CEO MU Ed Woodward diklaim ingin klub kembali mencari permata terpendam, dan mengasahnya di akademi  klub.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Beberapa nama direkrut berkat kejelian Ferguson, seperti Nemanja Vidic. Namun, belum ada lagi satu generasi sukses yang bisa diangkat akademi, seperti generasi 1992. Saat ini MU bahkan tertinggal dari rival sekota mereka, Manchester City dalam hal perekrutan pemain-pemain muda.

Tanpa adanya langkah jauh ke depan, MU diyakini bakal semakin jauh tertinggal dalam beberapa tahun mendatang. Semakin tidak logisnya harga pemain, bakal membuat klub kesulitan mengandalkan kekuatan finansial untuk membeli pemain bintang pada titik tertentu.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid
Rafael Struick saat Indonesia vs Irak

Meski Mandul di Piala Asia, Pemain Timnas Indonesia Ini Jadi Sorotan Pencari Bakat Top Dunia

Pemain timnas Indonesia Rafael Struick mendapatkan sorotan dari pencari bakat usai penampilannya di Piala Asia. Meski tidak mencetak gol ada penilaian lain kepadanya.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2024