Arsenal Berperan Besar dalam Kebangkitan Chelsea

Gelandang Chelsea, Nemanja Matic
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne

VIVA.co.id – Gelandang Chelsea, Nemanja Matic, buka suara terkait kebangkitan The Blues. Dia menyebut kekalahan dari Arsenal melecut semangat Chelsea untuk kembali meraih kemenangan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sebelum mendapatkan tiga kemenangan beruntun selama Oktober ini, Chelsea sempat menelan kekalahan 0-3 dari Arsenal pada akhir September lalu. Setelahnya, mereka sukses menyapu bersih poin dalam tiga laga, termasuk kemenangan besar atas Manchester United, akhir pekan lalu.

Menurut Matic, performa Chelsea saat ini dikarenakan sudah "terbangun" setelah menelan kekalahan dari Arsenal. Pemain asal Serbia itu menilai kekalahan dari sesama tim London membuat mereka sadar untuk terus berjuang menjadi lebih baik.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Terkadang Anda harus menerima kekalahan untuk bisa terbangun. Laga melawan Arsenal menjadi laga yang membangunkan kami. Kami tahu harus lebih baik dan kami telah melakukannya," ujar Matic seperti dilansir Mirror.

"Setelah berjumpa Arsenal, kami tahu harus menunjukkan kemampuan dan kami telah melakukannya dalam tiga laga terakhir. Kami berhasil menampilkan kualitas dengan tidak kebobolan dan mencetak banyak gol," jelasnya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pada laga selanjutnya, Chelsea akan kembali menghadapi sesama tim London, yakni West Ham United. Laga terebut akan digelar pada Rabu, 26 Oktober 2016 atau Kamis dini hari WIB. (one)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024