Kalah Lagi, Guardiola Derita Periode Terburuk dalam Karier

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Kekalahan Manchester City dari Manchester United di Piala Lagi, berarti sudah enam pertandingan Pep Guardiola tidak merasakan kemenangan. Hasil yang buruk, merujuk 10 kemenangan beruntunnya di awal musim.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Dilansir dari Sky Sports, Kamis 27 Oktober 2016, ini menjadi periode terburuk dalam karier Guardiola. Terutama, dibandingkan dengan kesuksesannya baik di Barcelona dan Bayern Munich, di mana dia mendominasi.

Rekor terburuk Guardiola sebelumnya adalah di musim debutnya bersama Barcelona (2008/2009), di mana dia gagal menang dalam lima pertandingan beruntun. Setelahnya, Barcelona memperlihatkan respons positif dengan memenangkan tujuh laga, dan mencetak 22 gol.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Barcelona akhirnya menjuarai La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions dalam satu musim. Guardiola juga tidak pernah lebih dari tiga kali tanpa kemenangan, hingga dia memutuskan berhenti menangani Barcelona.

Rekor terburuknya di Bayern Munich adalah empat pertandingan tanpa kemenangan pada 2015. Bayern kalah dari Borussia Dortmund di DFB Pokal, namun bangkit dengan mengalahkan Barcelona 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions.

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan
Pemain Manchester United meratapi kekalahan dari Crystal Palace

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Setelah sempat mengejek Liverpool, kali ini negara rangking FIFA terbawah tersebut mengejek klub Premier League lainnya, Man Utd.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024