Klopp Akui Liverpool Punya Misi Khusus di Piala Liga

Para pemain Liverpool rayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa pihaknya memiliki urusan yang belum selesai di Piala Liga. Dia merujuk pada kekalahan dari Manchester City pada final musim lalu, dan mengisyaratkan tekad untuk menjuarainya musim ini.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Dilansir dari Squawka, Jumat, 28 Oktober 2016, Liverpool tidak menurunkan tim terkuat pada laga melawan Tottenham Hotspur, Rabu dini hari, 26 Oktober lalu. Namun, Klopp menepis anggapan tidak menjadikan Piala Liga sebagai target serius.

Mantan bos Borussia Dortmund itu menegaskan keinginannya untuk memenangkan Piala Liga, dan mengakui akan dibutuhkan kerja keras.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Bukan hanya urusan yang belum selesai karena kami kalah di final. Anda tidak dapat mengatakan, hanya karena ada di final tahun lalu maka logis jika Anda akan menjadi pemenang berikutnya. Kami harus bekerja keras untuk itu," katanya.

Klopp mendapat peluang meraih dua trofi musim lalu dan musim ini telah banyak perubahan diperlihatkan timnya.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Sejak awal musim ini, permainan Liverpool sudah mendekati apa yang menjadi filosofi Klopp, seperti pernah diterapkannya untuk Dortmund. Liverpool ada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dan kembali berpeluang maju ke final Piala Liga.

Mereka akan menghadapi Leeds di perempatfinal, yang di atas kertas semestinya tidak akan menghalangi skuat Klopp ke semifinal. Ada kemungkinan mereka kembali bertemu dengan ManCity di semifinal atau bahkan final, yang bakal melengkapi misi menuntaskan rasa penasaran dari musim lalu.

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024