Wenger Sindir Ronaldo soal Ballon d'Or

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Jerry Lai-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Manajer Arsenal Arsene Wenger diketahui sangat menentang penghargaan individual seperti Ballon d'Or. Dia pun malah menyatakan puas, dua bintangnya tidak masuk dalam nominasi, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil.

5 Pelatih di Premier League dengan Raihan Kemenangan Terbanyak

Dilansir dari Mirror, Jumat, 28 Oktober 2016, Wenger dengan tegas menyatakan dirinya adalah musuh penghargaan individual, pada Januari lalu. Menurutnya, penghargaan individual tidak semestinya mendapat tempat, di dalam olahraga tim.

Ditanya kembali mengenai Ballon d;Or pada Jumat pagi, Wenger melontarkan kritik pada mereka yang memprioritaskan kesuksesan personal. Pernyataannya dengan cepat dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo, yang sangat berambisi memenangkan Ballon d'Or.

Terbaru Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Torehan 200 Kemenangan Tercepat di Premier League

Ketika terlibat perdebatan dengan mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez, Ronaldo menyinggung soal tiga Ballon d'Or yang didapatkannya. Dia menyindir Xavi, yang tidak pernah memenangkan penghargaan individual itu.

"Kita telah melihat orang-orang berpikir tentang diri mereka, karena mereka terobsesi mendapatkan Ballon d'Or dan bukan performa tim. Saya yakin sepakbola adalah olahraga kolektif, dan kini kita hidup di dunia yang semuanya serba individual," ujar Wenger.

Ange Postecoglou Ikuti Jejak Arsene Wenger dan Luis Felipe Scolari

Wenger menegaskan, dirinya ingin menghargai arti sepakbola, yaitu upaya tim sebagai hal terpenting. Merespons pertanyaan bahwa pemainnya tidak dinominasikan, Wenger justru memberikan selamat pada Sanchez dan Oezil.

"Kita ada di dalam olahraga tim, tidak logis hanya melihat upaya individual. Itu bertentangan dengan makna olahraga kita," ucapnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku menjadikan Arsen Wenger sebagai sumber inspirasinya. Dia awal kariernya sebagai pelatih, dia banyak belajar dari Wenger.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024