Empat Fakta Kegagalan MU Kalahkan Burnley di Old Trafford

Pertandingan Manchester United melawan Burnley di Old Trafford
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Manchester United kembali gagal memetik kemenangan. Menjamu tim promosi, Burnley, di Old Trafford, dalam laga pekan ke-10 Premier League, MU hanya mampu bermain imbang 0-0, Sabtu, 29 Oktober 2016.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Hasil ini adalah rentetan hasil minor bagi skuat besutan Jose Mourinho. Bagaimana tidak, MU gagal memetik kemenangan dalam tiga pertandingan secara beruntun di ajang Premier League.

Dalam laga kontra Burnley, MU tampil begitu mendominasi. MU bahkan mampu mencetak total 37 tembakan, namun tidak ada satu pun yang berbuah gol.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Hasil ini juga jadi bukti menurunnya performa bomber jangkung, Zlatan Ibrahimovic. Penyerang asal Swedia ini gagal mencetak gol dalam kurun waktu sebulan terakhir.

Ibrahimovic terkahir kali mencetak gol di ajang Premier League, adalah saat MU dikalahkan Manchester City 1-2 pertengahan September lalu.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Sanjungan patut diberikan kepada penjaga gawang Burnley, Tom Heaton. Dalam laga ini, mantan kiper MU ini mampu mencatat 11 penyelamatan penting. Catatan ini adalah yang terbanyak sepanjang musim ini bergulir.

Dilansir Opta, berikut beberapa fakta usai MU ditahan imbang Burnley:

- Zlatan Ibrahimovic gagal mencetak gol dalam enam laga secara beruntun. Ini adalah catatan minor Ibrahimovic, setelah kali terakhir tahun 2007 lalu bersama Inter Milan.

- MU gagal memaksimalkan peluang dalam laga kontra Burnley, padahal MU punya total 37 tembakan. Jumlah ini adalah yang terbanyak yang dibuat dalam satu pertandingan sejak tahun 2003/2004.

- Ander Herrera untuk pertama kalinya menerima kartu merah, sejak berkiprah di Premier League tahun 2014 lalu. Sebelumnya saat masih berseragam Athletic Bilbao, Herrera lima kali menerima kartu merah.

- Penjaga gawang Burnley, Tom Heaton, mencetak 11 penyelamatan dalam laga ini. Catatan ini adalah yang terbanyak sepanjang musim 2016/2017 berlangsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya