Conte Tak Mau Terpengaruh dengan Prediksi Ferguson

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien

VIVA.co.id – Mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson, menyebut ada lima tim yang dia yakin bakal bersaing memperebutkan titel Premier League musim ini. Chelsea tidak termasuk di dalamnya, karena dianggap masih dalam masa transisi.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dilansir dari Squawka, Minggu, 30 Oktober 2016, Conte mengatakan tidak terpengaruh dengan kata-kata Ferguson. "Saya sangat menghormati apa yang dia katakan, tapi saya tahu bahwa kami (Chelsea) bermain dengan baik," kata Conte, jelang laga Premier League lawan Southampton.

Conte menyebut sangat tahu, bagaimana kerja keras yang sedang dilakukan timnya di Cobham. "Ambisi kami selalu bermain untuk memenangkan setiap pertandingan. Selalu. Itu sangat penting, dan saya berusaha menanamkan ini pada semua pemain saya setiap hari," ujarnya.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Kami harus ambisius, tapi untuk mencapainya Anda harus bekerja keras," ucap Conte. Ferguson tidak yakin Chelsea bisa menjadi juara, tapi masih yakin Manchester United punya peluang, walau performa skuat Jose Mourinho musim ini jauh dari meyakinkan.

Manchester United kembali hanya bisa bermain imbang, saat menghadapi Burnley pada Sabtu 29 Oktober. Posisi mereka kini ada di peringkat delapan klasemen sementara dengan 15 poin, tertinggal delapan poin dari tiga tim di posisi teratas.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Conte akan mengangkat Chelsea ke peringkat empat, menggeser Tottenham Hotspur, jika memperoleh tiga poin dari Southampton. Chelsea tampil meyakinkan di awal musim, dengan tiga kemenangan beruntun yang membuat mereka dijagokan sebagai juara musim ini.

Mereka sempat tergelincir, dengan imbang melawan Swansea, serta kalah dari Liverpool dan Arsenal. Conte melakukan perubahan skema permainannya menjadi 3-4-3, dan sukses pada tiga pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Skuat Conte kembali mengalami kemunduran pekan ini, dengan kalah dari West Ham di Piala Liga, tapi Conte yakin timnya bakal meraih kemenangan keempat beruntun di Premier League malam ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya