Schweinsteiger Tetap Didesak Tinggalkan MU

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - Bastian Schweinsteiger akhirnya dipanggil oleh manajer pelatih Jose Mourinho untuk kembali ke skuat utama Manchester United. Walau begitu, pemain asal Jerman tersebut tetap disarankan pindah klub.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Sejak kedatangan Mourinho ke MU pada musim panas lalu, Schweinsteiger langsung tersingkirkan. Bahkan, mantan pemain Bayern Munich tersebut diperintahkan berlatih bersama tim muda MU.

Hingga akhirnya, manajer asal Portugal tersebut memanggil Schweinsteiger untuk berlatih bersama tim utama. Gelandang berusia 32 tahun tersebut pun menyambutnya dengan suka cita.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Kini peluang bagi Schweinsteiger untuk bermain pun terbuka lebar. Akan tetapi, CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengingatkan agar mantan pemainnya tersebut pergi di Januari nanti.

Sejak disingkirkan oleh Mourinho, Rummenigge memang memberikan kritikan keras atas kebijakan sang manajer. Menurutnya, keputusan Mourinho untuk meremajakan skuat MU kurang bijak.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Harapan saya untuknya adalah dia menemukan solusi saat jendela transfer dibuka pada Januari," kata Rummenigge, seperti dilansir ESPN.

"Sulit untuk mengelola pergantian generasi (di dalam tim) tapi, apapun yang terjadi, Anda harus melakukannya dengan bijak," sambung dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya