Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVA.co.id
Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
- Perubahan struktur terjadi di Liverpool, dengan penunjukan direktur sepakbola untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Pakar teknik Michael Edwards ditunjuk untuk meringankan pekerjaan Juergen Klopp.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Dilansir dari
Liverpool Rekrut Mantan Bek Real Madrid
Mirror , Jumat 4 November 2016, walau kehilangan sebagian kewenangannya, namun Klopp bukan hanya menerima, tapi justru dia yang memintanya. Klopp bekerja dengan seorang direktur sepakbola selama 14 tahun karier manajerialnya.


Dia kini ingin ada orang lain di posisi serupa, yang bisa membantunya mengurangi tekanan. Klopp bakal tetap jadi orang yang memberikan keputusan terakhir soal transfer, dan Edwards bertanggung jawab melakukan negosiasi.


Sebelumnya, CEO Ian Ayre yang mengisi peran itu. Namun, Ayre telah menyatakan bakal pensiun, dan adanya direktur sepakbola dapat membantu proses transisi yang mulus. Kini, Klopp dapat lebih berkonsentrasi pada perannya sebagai pelatih.


Liverpool baru akan mengumumkan keputusan pada Jumat ini, dengan penjelasan Klopp mengenai hubungannya dengan direktur sepakbola. Edwards sebelumnya adalah kepala analisa performa tim di Tottenham. Dia pindah ke Anfield pada 2011 pada posisi yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya