Ibrahimovic Terancam Hukuman Retrospektif

Bintang MU Zlatan Ibrahimovic mencekik bek Fenerbahce Simon Kjaer
Bintang MU Zlatan Ibrahimovic mencekik bek Fenerbahce Simon Kjaer
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, terancam hukuman retrospektif, setelah mencekik leher bek Fenerbahce, Simon Kjaer, dalam laga Liga Europa, Jumat dini hari 4 November 2016. Insiden terjadi tak lama setelah dia diturunkan dari bangku cadangan, untuk menggantikan Paul Pogba.

Dilansir dari Mirror, Ibrahimovic sebelumnya terlihat berdebat dengan Kjaer. Penyerang asal Swedia itu kemudian mencekik leher Kjaer, dan berteriak di telinga bek asal Denmark tersebut. Wasit Milorad Mazic mendapat kritik, karena membiarkan Ibrahimovic bebas tanpa hukuman dengan aksi fisiknya itu.

Walau bebas dalam laga, Ibrahimovic masih dapat terkena hukuman retrospektif, jika ofisial UEFA menyatakannya bersalah setelah melihat kembali rekaman pertandingan. MU kalah dalam pertandingan, dan itu mengancam kesempatan mereka lolos ke putaran selanjutnya.

Kekalahan membuat skuat Jose Mourinho kini hanya menempati posisi 3, tertinggal satu poin dari Fenerbahce dan Feyenoord di posisi 1-2. MU baru memiliki enam poin, hasil dari dua kali menang dan dua kali kalah dalam empat pertandingan.

Mantan bintang MU, Paul Scholes, bahkan langsung pesimistis dengan prestasi MU musim ini. Dia bahkan menyebut penampilan MU bakal terus buruk, dalam 18 bulan hingga dua tahun mendatang. Hingga Mourinho memiliki tim berisi para pemain yang diinginkannya. (one)