Rekor Buruk Mourinho di MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley Livepic

VIVA.co.id - Kekalahan Manchester United dari Fenerbahce 1-2 di Liga Europa, Jumat, 4 November 2016 terasa menyakitkan bagi manajer The Red Devils, Jose Mourinho. Mourinho memiliki rekor lebih buruk dari dua manajer MU sebelumnya, Louis Van Gaal dan David Moyes. 

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
David Moyes yang dipecat pada April 2014 lalu masih lebih baik dari Mourinho, dalam 16 pertandingan bersama MU. Moyes dalam 16 pertandingan yang dilaluinya, ia meraih 8 kali menang, imbang 4 kali dan kalah 3 kali. 
 
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Sedangkan Van Gaal yang menggantikan posisi Moyes di MU, meraih 8 kali kemenangan, imbang 4 kali dan kalah 4 kali. Usai memecat Van Gaal, MU kemudian menjadikan Mourinho sebagai manajer. Pria asal Portugal ini menjadi manajer terburuk dengan menang 8 kali, imbang 3 kali dan kalah 5 kali. 
 
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Moyes dipecat dari MU setelah satu tahun bekerja di Old Traffrod. The Sun melaporkan, Moyes merupakan manajer terakhir MU yang berhasil meraih kemenangan tandang di kompetisi Eropa. 
 
Ketika itu, MU berhasil menang telak 5-0 di kandang Bayer Leverkusen pada penyisihan grup Liga Champions. MU pun kemudian lolos ke babak 16 besar Liga Champions. 
 
Kini di era Mourinhio, MU harus berjuang di Liga Europa. MU berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 6 poin, dari empat pertandingan di Grup A Liga Europa. 
 
Jarak antara MU, dengan dua tim diatasnya Feyenoord dan Fenerbahce sebenarnya hanya satu poin. Peluang MU untuk lolos masih ada, meski tipis dan harus menang dalam dua laga sisa. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya