Rooney Berharap FA Tunjuk Southgate Sebagai Manajer Baru

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate dan Wayne Rooney
Sumber :
  • independent.co.uk

VIVA.co.id – Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney meminta, federasi sepakbola Inggris (FA) untuk segera menunjuk manajer baru. Rooney pun berharap, Gareth Southgate yang saat ini menjadi manajer interim The Three Lions, diangkat oleh FA untuk menangani Timnas Inggris secara permanen. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Dailymail melaporkan, apalagi sejauh ini pemain merasa nyaman dan cocok dengan Southgate. Yang paling baru, Southgate berhasil membawa Inggris meraih kemenangan 3-0 atas Skotlandia, Sabtu 12 November2016.

"Ia datang dan telah melakukan pekerjaanya dengan baik. Ia juga melakukan perkerjaanya dengan baik saat menjadi manajer Timnas Inggris U-21. Saya yakin FA akan segera membuat keputusan. Namun dari sudut pandang saya, FA seharusnya menjadikan Southgate manajer tetap," kata Rooney. 

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Tugas Southgate di Timnas Inggris hanya sampai empat pertandingan saja. Terakhir Inggris akan menjalani laga persahabatan dengan Spanyol, di Wembley, Selasa 15 November 2016. 

Sementara itu, Southgate mengatakan, ia sangat mencintai pekerjaanya. FA sendiri rencananya akan mengumumkan siapa pengganti tetap dari Sam Allardyce, untuk menduduki jabatan manajer, pada akhir bulan ini.  

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Saya menyukai pekerjaan ini. Saya juga benar-benar menikmati peran dan tanggung jawab, serta tantangan menjadi manajer Inggris," kata Southgate.

(mus)

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024