Hazard: Saya Tahu Tak Bakal Lama di Chelsea

Gelandang Borussia Moenchengladbach, Thorgan Hazard
Sumber :
  • Gelandang Borussia Moenchengladbach, Thorgan Hazard

VIVA.co.id –  Thorgan Hazard menegaskan kegagalannya di Premier League bersama Chelsea bukan hal yang mengejutkan. Gelandang asal Belgia itu menyebut sudah lama sadar masa depannya bukan di Chelsea, sejak diboyong ke Stamford Bridge pada 2012.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dilansir dari Four Four Two, Senin 14 November 2016, Thorgan dibeli dari Lens, bersama dengan kakaknya, Eden Hazard yang dibeli dari Lille. Thorgan langsung dipinjamkan ke Zulte Waregem selama dua tahun, sebelum dipinjamkan lagi ke Borussia Moenchengladbach pada 2014.

Klub Bundesliga itu akhirnya memiliki Thorgan secara permanen pada 2015. "Kesempatan hebat untuk bergabung dengan klub besar tapi saya tahu butuh bermain reguler untuk membuktikan apa yang bisa saya lakukan," ujarnya.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Chelsea suka membeli pemain-pemain muda dan perlahan mengembangkan mereka. Semua pemain muda, seperti Kevin De Bruyne, Charly Musonda, dan Romelu Lukaku, dipinjamkan ke klub lain. Anda butuh waktu bermain pada usia itu," kata Thorgan.

Dia menyebut Chelsea mungkin menyesali keputusan untuk tidak memberi kesempatan pada De Bruyne dan Lukaku masuk dalam tim inti. Keduanya kini berkembang pesat sebagai pemain-pemain berkelas dunia.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Ada yang berpendapat, Chelsea hanya membeli Thorgan untuk menyenangkan Eden dan dia mengakuinya.

"Tentu saja, itu membantu Chelsea untuk merekrut Eden tapi mereka tidak selalu merekrut saudara setiap pemain yang mereka beli," ucapnya.

"Saudara Frank Lampard dan John Terry tidak pernah bermain untuk Chelsea. Mereka merekrut karena saya memperlihatkan potensi. Mereka harus membayar biaya transfer pada Lens untuk mendapatkan saya," kata Thorgan.

Dia mengatakan Chelsea melakukan keputusan yang benar untuk membelinya. "Saya mungkin tidak mengikuti jalur yang sama seperti Eden, tapi saya meningkat selangkah demi selangkah," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya