Conte Beberkan Kriteria Kapten Masa Depan Chelsea

Kapten Chelsea, John Terry
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Karier John Terry sebagai pemain bersama Chelsea tinggal menghitung hari. Kapten The Blues ini akan berakhir kontraknya setelah gelaran Premier League musim 2016/2017 usai. Lantas, siapakah sosok yang akan jadi pemimpin baru Chelsea di atas lapangan?

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Terry saat ini sudah berusia 35 tahun. Awal musim ini, Terry mendapatkan perpanjangan kontrak setahun lagi. Ini berarti kontraknya akan segera habis di akhir musim.

Kabar beredar jika Eden Hazard yang nantinya akan menggantikan posisi Terry sebagai kapten tim. Selain Hazard, nama lain yang juga dikaitkan dengan posisi ini adalah defender asal Serbia, Branislav Ivanovic. Nama lainnya yang juga berpeluang menjabat ban kapten adalah Gary Cahill.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Terkait hal ini, manajer Chelsea, Antonio Conte, mengungkap perihal kriteria calon kapten suksesor Terry. Menurut Conte, syarat utama seorang kapten adalah harus bisa memberikan contoh bagi rekan-rekannya.

"Seorang kapten harus selalu menjadi contoh bagi rekan-rekannya. Jika ia bermain atau tidak, dia harus senantiasa berdiri di tengah ruang ganti sebagai contoh," ujar Conte dikutip Express

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Dia harus bisa membantu pelatih, dia harus bisa membantu klub saat mengalami situasi sulit. Hal ini sangat penting bagi pelatih dan klub, dan tentunya para pemain bisa melihat kapten sebagai pribadi yang bisa membantu dalam situasi ini," katanya.

Jabatan kapten tim sudah dipegang oleh Terry sejak musim 2004/2005 silam. Saat itu, Jose Mourinho yang datang sebagai manajer anyar Chelsea menunjuknya, menggantikan posisi Marcel Desailly.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024