Chelsea Ingin Pulangkan Frank Lampard

Gelandang New York City FC, Frank Lampard (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Dan Hamilton-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Frank Lampard sudah mengumumkan akan mengakhiri kariernya bersama New York City FC (NYCFC) di akhir musim ini. Dilansir 101 Greatgoals, Chelsea punya niat untuk memulangkan gelandang berusia 38 tahun ini ke Stamford Bridge.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Lampard sebelumnya sudah menyatakan diri akan mengakhiri kariernya bersama NYCFC di akhir musim ini, dan akan kembali ke Inggris. Mendengar kabar ini, Chelsea bersedia untuk menampung Lampard dan akan menjadikan legenda hidup The Blues ini sebagai salah satu staf. 

Maklum saja, meski sudah dua tahun meninggalkan Chelsea, Lampard pernah punya jasa besar membawa armada London Barat merebut berbagai gelar. Di antara sejumlah prestasi yang dicapainya yakni tiga gelar Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Setelah meninggalkan Chelsea, Lampard lebih dulu bergabung dengan Manchester City di musim 2014/2015. Setelah itu, ia baru hijrah ke Amerika Serikat bersama NYCFC, musim lalu. 

Di ajang Major League Soccer (MLS), musim ini, Lampard yang sudah berusia senja masih menunjukkan ketajamannya di atas lapangan. Dalam 19 laga, mantan pemain West Ham United ini mampu mencetak 12 gol.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Keputusan Lampard untuk mengakhiri kariernya, mendapat apresiasi dari rekan satu timnya, David Villa. Mantan pemain Barcelona dan Valencia ini menyatakan sangat terhormat bisa main bersama legenda hidup seperti Lampard.

"Terima kasih #FrankLampard untuk segalanya!!! Sangat terhormat bisa berbagi pengalaman dengan Anda!!!. Semoga sukses dalam karier Anda selanjutnya legenda!!!," tulis Villa di Twitter pribadinya. (one)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024