Anfield dan You'll Never Walk Alone Bikin Wenger Merasa Beda

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville

VIVA.co.id – Arsene Wenger telah menghabiskan waktu selama 20 tahun menjadi manajer Arsenal. Pria asal Prancis itu mengaku punya perasaan berbeda dalam setiap laga kandang yang dilakoni anak asuhnya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Stadion Anfield, markas Liverpool dikatakannya selalu memiliki atmosfer yang membuat mereka yang datang menjadi tertekan. Terlebih lagi jika para penggemar The Reds menyanyikan lagu kebanggaan mereka.

"Stadion favorit saya dengan basis penggemar yang besar dan memiliki atmosfer panas adalah Liverpool. Karena di sana memiliki getaran berbeda," tutur Wenger saat berbicara kepada Bein Sport.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Nyanyian sebelum pertandingan, (lagu) You'll Never Walk Alone, sejarah klub, dan stadion sendiri," imbuh pria asal Prancis tersebut menjelaskan apa yang membuat Anfield berbeda.

Peranan para penggemar Liverpool dalam mendukung klub kesayangan menjadi faktor yang selalu membuat lawan-lawan mereka sulit memetik kemenangan di Anfield. Dukungan tanpa henti seakan memberi tekanan tersendiri kepada tim tamu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Menurut Wenger, dalam 30 tahun terakhir ini atmosfer stadion selalu memberi tambahan motivasi. Hal itu sempat dirasakannya bersama Arsenal saat masih berkandang di Highbury.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024