Neville Ingatkan MU Mainkan Carrick Kontra Arsenal

Pemain Manchester United, Michael Carrick.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Manchester United akan menjamu Arsenal di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu, 19 November 2016. Mantan pemain Setan Merah, Gary Neville, mengingatkan agar Michael Carrick dimainkan pada laga tersebut.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Manajer MU, Jose Mourinho, tercatat baru sekali memainkan Carrick sebagai starter di Premier League musim ini. Saat itu dia turut membantu MU menang 3-1 atas Swansea City.

Kemudian, dia juga ikut memenangkan MU atas Leicester Cty dengan skor 4-1. Meskipun, gelandang berusia 35 tahun tersebut turun sebagai pemain pengganti.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Carrick hampir tidak pernah menjadi bintang lapangan, namun saya selalu merasa ketika Carrick ada di tim, kami bermain lebih bagus. Saya sudah merasa demikian sejak saya masih bermain. Dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaik pemain lainnya. Lewat kontrol, keseimbangan, pengalaman, dan juga posisi yang ia ambil," kata Neville di Sky Sports.

"Banyak orang tidak menyadari ini karena dia bukan pemain yang agresif. Anda tidak akan menemukan banyak orang yang bisa berkata buruk tentangnya, dia fantastis. Dia membuat tim lebih baik. Saya akan terkejut jika dia tidak bermain Sabtu nanti," lanjutnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Belum lagi, Neville menilai Carrick diuntungkan dengan tidak turut bermain di jeda Internasional. Hingga dia bisa mempersiapkan diri jelang laga kontar Arsenal nanti,

"Dia bisa jadi pemain yang penting untuk United akhir pekan nanti. Michael Carrick mendapat dukungan untuk terus berada di tim utama, jika Manchester United ingin menang atas Arsenal pekan ini," ujarnya.

MU sendiri saat ini menduduki posisi enam pada klasemem dengan raihan 18 poin dari 11 laga. Sedangkan Arsenal ada di peringkat empat dengan koleksi 24 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya