Manajer Spurs: Mourinho Butuh Waktu untuk Sukses di MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id- Penampilan inkonsisten Manchester United di musim ini, membuat posisi Joso Mourinho sebagai manajer menjadi sorotan. Kondisi itu juga mendapat perhatian dari manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Start Mourinho bersama MU tidak terlalu mulus, hingga membuat timnya turun ke posisi enam pada klasemen Premier League dengan 18 poin. Tercatat, Setan Merah baru menang lima kali dan masing-masing kalah serta imbang tiga kali.

Hasil kurang memuaskan juga terjadi di Europa League. Kondisi tersebut membuat manajer asal Portugal tersebut mendapat banyak kritikan, namun Pochettino memberikan pembelaan pada Mourinho.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Jelas bahwa ketika Anda bersama klub hebat, seperti saya dengan Tottenham, tekanan untuk menang selalu lebih besar. Dan selalu ada kritik ketika hasilnya tidak seperti yang diharapkan semua orang," kata Pochettino.

"Jelas, kapanpun seseorang memulai proyek baru, itu butuh waktu. Dalam hal ini, meski Jose adalah salah satu pelatih terbaik dunia, dia butuh lebih banyak waktu untuk menerapkan idenya sehingga tim bisa berjalan seperti yang dia inginkan," lanjutnya dilansir ESPN.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Pochettino menambahkan terlalu cepat bagi Mourinho mendapatkan penilaian di awal musim ini. Dia yakin mantan manajer Chelsea itu masih bisa memberikan hasil yang lebih baik kepada tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024