'Perang' Per Lini dari Laga MU Kontra Arsenal

Ilustrasi pertandingan Manchester United vs Arsenal
Sumber :

VIVA.co.id – Premier League kembali bergulir akhir pekan ini, setelah jeda internasional. Dan, laga seru yang akan dipertandingkan dari kompetisi sepakbola kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth II hari ini adalah Manchester United yang akan menjamu Arsenal.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Keadaan kedua tim sedang timpang. Sebab, MU kini masih harus bersusah payah untuk menembus empat besar klasemen. Poin mereka saat ini, 18, berselisih enam poin dari yang diraih Arsenal hingga pekan 11.

Kontras dengan apa yang raihan The Gunners (julukan Arsenal). Skuat arahan Arsene Wenger mampu memperlihatkan konsistensi dengan tak terkalahkan di 16 pertandingan di semua kompetisi.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Tentu dengan bekal tren positif, Arsenal bisa saja tampil lebih percaya diri di Old Trafford nanti malam. Jika nanti malam Arsenal mampu mengalahkan MU, itu akan menjadi kemenangan pertama di Old Trafford sejak satu dekade lalu.

Namun, sepakbola bukanlah ilmu pasti. Semua bisa terjadi, dan MU bukan berarti akan mau memberikan kemenangan begitu saja kepada tamunya dari London. Berikut, 'perang' kedua tim di lini per lini, seperti dikutip Shoot.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Daley Blind vs Alexis Sanchez

Meski sempat mengalamai cedera saat memperkuat Chile, Sanchez kiini sudah pulih. Dia juga mencetak sepasang gol kala melawan Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, tiga hari lalu, sedangkan di Premier League, Sanchez sudah mengemas enam gol dari 11 pertandingan.

Kepiawaian Sanchez akan coba diredam Blind, pemain asal Belanda yang sudah merasakan dipasang di berbagai posisi oleh Jose Mourinho. Diperkirakan nanti malam, dia akan menempati posisi sebagai bek tengah, bersama Phil Jones.

Paul Pogba vs Granit Xhaka

Pogba, pemain termahal di dunia ini memang belum memberikan dampak yang terklalu besar bagi permainan permainan MU selama 11 pekan. Namun, dengan absennya Zlatan Ibrahimovic akibat akumulasi kartu, dan diragukannya Wayne Rooney tampil. Bisa jadi Mourinho akan memberikan ruang yang banyak untuk Pogba menjelajah pertahanan Arsenal.

Di kubu tim lawan, Arsenal juga punya seorang gelandang bertahan yang tak bisa dianggap sepele. Meski baru merasakan persaingan Premier League, Xhaka mampu menunjukkan kecepatan dalam beradaptasi dengan permainan yang diterapkan Arsene Wenger. Pertempuran lini tengah akan menjadi pertunjukan yang paling dinantikan.

Ander Herrera vs Mesut Oezil

Seperti dua pertempuran di atas, "perang" antara Herrera dan Oezil juga menarik untuk disaksikan. Herrera akan mendapat pekerjaan yang cukup berat karena dia akan mengawal pergerakan dari gelandang energik asal Jerman ini.

Musim ini, Oezil mengalami peningkatan performa jika melihat produktifitas golnya. Musim ini dia sudah mengemas tujuh gol dari semua kompetisi. Hasil ini selisih satu gol lebih sedikit dari jumlah golnya sepanjang musim lalu.

Dengan Sanchez dan Theo Walcott di lini depan dan Alex Iwobi yang mendampinginya di lini tengah, Oezil akan leluasa bergerak untuk mengobrak-abrik pertahanan MU sebagai pemain nomor 10. Di sinilah tugas Herrera untuk menyetop pergerakan Oezil.

Marcus Rashford vs Shkodran Mustafi

Rashford punya catatan bagus kala jumpa Arsenal. Februari lalu, youngster asal Inggris ini mencetak dua gol ke gawang Petr Cech. Padahal, laga itu adalah laga debutnya di Premier League, sama sekali tak terlihat "demam panggung" pada diri Rashford menghadapi pemain yang lebih senior.

Namun untuk menghadapi Rashford, The Gunners punya bek tangguh asal Jerman, Mustafi. Eks Valencia ini sudah bermain di delapan pertandingan Premier League musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya