ManCity Kalahkan Crystal Palace dengan Dua Gol Yaya Toure

Yaya Toure merayakan gol ke gawang Crystal Palace
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Manchester City kembali ke jalur kemenangan, dengan hasil 2-1 atas Crystal Palace pada Sabtu 19 November 2016. Namun, Yaya Toure yang menjadi pusat perhatian, dengan dua gol yang dicetaknya setelah kembali diturunkan oleh Pep Guardiola.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Toure sempat diasingkan karena ketegangan antara agennya dan Guardiola. Dia pada akhirnya membuktikan, bahwa kemampuannya masih sangat dibutuhkan oleh ManCity. Kehadirannnya di lapangan, sudah tampak menjadi pembeda sejak babak pertama.

ManCIty memulai pertandingan dengan agresif. Tapi, tuan rumah juga bermain terbuka, dengan mengandalkan bola-bola panjang. Peluang pertama dari strategi Palace terjadi, saat laga memasuki menit keenam. Tapi, Claudio Bravo dapat dengan mudah, memotong bola yang mengarah ke Christian Benteke.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Menit 12, Wilfried Zaha yang mendapat peluang. Dia berhasil melewati Aleksandar Kolarov, tapi upayanya masih dapat dipotong oleh Fernandinho. Tiga menit kemudian, Benteke menyia-nyiakan kesempatan terbaiknya, dengan tendangan yang melebar dari gawang.

Giliran ManCity yang memainkan serangan dari sayap di menit 18. Raheem Sterling dapat melewati Martin Kelly, dan melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Namun, bisa dipotong dengan mudah oleh Joel Ward, yang malam ini tampil sangat disiplin.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Terjadi insiden di kotak penalti ManCity delapan menit kemudian, yang memicu kekhawatiran bakal cederanya kembali Vincent Kompany. Terjadi benturan keras antara kapten ManCity, itu dengan Bravo yang keluar dari gawangnya untuk menangkap bola.

Pablo Zabaleta tampak melakukan pemanasan di tepi lapangan, tapi tidak perlu ada pergantian pemain. Kompany bisa kembali berdiri dan meneruskan pertandingan. Peluang diciptakan Sterling lewat umpan silang yang bagus di menit 30, namun Nolito gagal memanfaatkannya.

Menit 38, Kompany akhirnya ditarik keluar. Dia digantikan oleh Zabaleta, setelah mengeluhkan adanya masalah dengan penglihatan, akibat benturan dengan Bravo. Semenit kemudian, Yaya Toure mencetak gol, dalam laga pertamanya setelah perdamaian dengan Guardiola.

ManCity hampir menggandakan keunggulan melalui Sergio Aguero di menit 65, yang bisa diselamatkan oleh Wayne Hennessey. Tapi, Connor Wickham yang justru sukses membuat gol penyeimbang di menit 66, tidak sampai satu menit setelah masuk menggantikan Andros Townsend.

Wickham dapat melewati Pablo Zabaleta, sebelum menaklukkan Bravo dengan tendangan akuratnya. Yaya Toure yang tidak dijaga, berhasil membuat ManCity kembali unggul di menit 83, dengan menyelesaikan sepak pojok yang dilakukan Kevin De Bruyne.

Kemenangan 2-1 membuat ManCity naik ke peringkat dua, sama-sama mengumpulkan 27 poin seperti Liverpool, yang di laga lainnya gagal mengalahkan Southampton.

Susunan pemain:

Crystal Palace: Wayne Hennessey, JamesTomkins, Scott Dann, Martin Kelly (Bakary Sako,86), Joel Ward, Yohan Cabaye, Jason Puncheon, James McArthur, Andros Townsend (Connor Wickham,66), Wilfried Zaha, Christian Benteke (Chung-Yong Lee,81).

Manchester City: Claudio Bravo, Bacary Sagna, Vincent Kompany (Pablo Zabaleta,38), Aleksandar Kolarov, Nicholas Otamendi, Yaya Toure, Fernandinho, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Sergio Aguero (Fernandom86), Nolito (David Silva,67).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya