LIVE MATCH: Chelsea Sementara Unggul atas Boro di Babak I

Diego Costa mencetak gol ke gawang Middlesbrough
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Chelsea sementara unggul 1--0 atas Middlesbrough, pada babak pertama pertandingan Premier League, Minggu 20 November 2016. Kedua tim sama-sama bermain terbuka, dan bertukar serangan hingga Diego Costa mencetak gol pembuka.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Middlesbrough tampak percaya diri di babak pertama, dengan memulai permainan terbuka dari belakang. Strategi kubu Aitor Karanka hampir berakibat malapetaka, saat Victor Valdes mendapat tekanan saat laga baru berjalan lima menit.

Tapi, permainan berisiko the Boro hampir berbuah hasil semenit kemudian, ketika Gaston Ramirez berhasil menyambut umpan terobosan dan merangsek dari sayap kiri. Dia memberikan umpan ke arah Marten de Roon yang sama sekali tidak terkawal, dan semestinya menjadi peluang terbaik bagi the Boro untuk unggul cepat.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sayang, De Roon tidak bisa mengontrol bola dengan baik, dan peluang pun disia-siakan. Karanka jelas bakal sangat puas, dengan permainan anak-anak asuhnya di 10 menit pertama. Baik saat menyerang dan bertahan. Beberapa kali the Boro bisa melakukan tekanan, hingga ke dalam area pertahanan Chelsea.

Lepas 15 menit, Chelsea yang ganti menekan the Boro. Victor Moses mendapat peluang di menit 18, setelah umpan satu dua yang dilakukan beberapa pemain Chelsea. Namun, tidak dilanjutkan dengan penyelesaian yang baik, karena tendangan Moses ke tiang jauh justru melebar dari gawang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Menit 25, giliran Marcos Alonso yang mendapat peluang. Dia tinggal berhadapan dengan Valdes, dan gagal menyelesaikannya dengan baik. Tiga menit kemudian, Eden Hazard berhasil merangsek dari sisi kanan kotak penalti, lalu memberikan bola ke tengah di mana ada dua pemain Chelsea di depan gawang.

Salah satunya adalah Pedro, yang sebenarnya hanya butuh sedikit usaha, tapi tendangannya masih bisa ditepis Valdes ke atas mistar gawang. Adam Traore berhasil mengalahkan N'Golo Kante di menit 36. Umpan silangnya bisa ditepis Thibaut Courtois, tapi bola mengarah pada Alvaro Negredo, yang sayang sundulannya melebar.

Kiper Middlesbrough Victor Valdes menepis tendangan Pedro.

Pada akhirnya, Chelsea yang bisa unggul lebih dulu dengan gol Diego Costa di menit 41. Bola dari sepak pojok mengenai tiang gawang, memantul ke udara dan tak ada yang bereaksi secepat Costa di antara tiga bek lawan, untuk mencetak gol pembuka di pertandingan yang berlangsung dengan penguasaan bola seimbang.

Saksikan jalannya pertandingan melalui fasilitas LIVE MATCH VIVA.co.id dengan tautan ini.

Susunan pemain:

Middlesbrough: Victor Valdes, Antonio Barragan, Fabio Pereira, Ben Gibson, Calum Chambers, Adam Clayton, Gaston Ramirez, Adam Forshaw, Marten de Roon, Adama Traore, Alvaro Negredo.

Chelsea: Thibaut Courtois, Gary Cahill, David Luiz, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Victor Moses, Nemanja Matic, Eden Hazard, Pedro Rodriguez, N'Golo Kante, Diego Costa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya