Ini Bukti November Jadi Bulan Sial Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Percaya atau tidak, Arsenal ternyata punya bulan sial dari 12 bulan yang ada. Ya, November merupakan bulan di mana The Gunners memiliki jumlah kemenangan minim. 

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Catatan tersebut dimulai dari musim 2015/2016 lalu. Dari 5 laga dari segala ajang yang dilakoni, Arsenal hanya mendapat satu kali kemenangan, dua hasil imbang dan dua kali mengalami kekalahan. Mereka hanya mendapat kemenangan ketika melakoni laga kontra klub Kroasia, Dinamo Zagreb, dengan skor 3-0 di ajang Liga Champions. 

Rekor buruk tersebut bisa jadi terulang di musim ini. Tercatat, Arsenal memiliki lima laga pada November dan sudah melakoni empat laga dengan hanya mengantongi satu kali kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Mereka masih menyisahkan satu laga kontra Bournemouth di pekan 13 Premier League, Minggu 27 November 2016. 

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Terakhir, The Gunners baru saja menghadapi Paris Saint Germain (PSG) di ajang Liga Champions, Kamis 24 November 2016. Bermain di Emirates Stadium, PSG unggul lebih dulu di menit 18 melalui Edinson Cavani. Dua gol balasan tercipta melalui Olivier Giroud (45') dan gol bunuh diri Marco Verratti (59'). PSG mampu menyeimbangkan keadaan melalui gol bunuh diri Alex Iwobi (77’). 

Usai laga, Wenger  buka suara. "Kami kehilangan momentum setelah bermain baik di laga ini. Kami memiliki konsistensi setelah belum terkalahkan di 18 laga," kata Wenger, seperti dilansir Metro. 

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Ketika ditanya mengenai bulan kesialan tersebut, sang manajer mengaku tidak panik. "Ini tergantung kami untuk melanjutkan laga sisa tanpa kekalahan. Namun, tidak ada alasan untuk panik," lanjut dia. (one)
 

Mykhaylo Mudryk

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal memanfaatkan kesempatan. Mikel Arteta dikabarkan ingin mendatangkan pemain sayap baru di jendela musim panas dan dikenal sebagai pengagum Mykhaylo Mudryk.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024