Kasus Paedofilia Klub Sepakbola Inggris Sangat Mengerikan

Mantan pelatih Crewe Alexandra Barry Bennell
Sumber :
  • Crewe Chronicle

VIVA.co.id – Mencuatnya skandal kejahatan seksual terhadap anak-anak di sepakbola Inggris, semakin memanas dengan banyak pihak mulai berani berbicara. Mantan pemain Crewe Alexandra, Robbie Savage, menuntut adanya penyelidikan menyeluruh, karena khawatir ada ratusan anak yang menjadi korban.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Dilansir dari Mirror, Sabtu 26 November 2016, Savage mengaku bakatnya pertama kali terlihat pada usia 11 tahun. Dia berkembang hingga menjadi seorang pesepakbola profesonal, bahkan melalui pelatih Barry Bennell, yang sudah tiga kali dipenjara karena kasus paedofilia.

"Barry Bennell yang pertama menemukan potensi saya, dan mengirim saya untuk uji coba di Crewe. Tapi, saya seorang yang cukup beruntung, tidak menjadi korbannya. Semua orang di sepakbola sekarang harus menghadapi apa yang terjadi. Penyelidikan penuh harus dilakukan," ujar Savage.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Dia menuntut adanya transparansi total, karena sudah diketahui bukan cuma Bennell pelakunya. "Kita perlu tahu, ada berapa banyak lagi yang seperti Bennell di luar sana, dan berapa banyak korban yang masih menderita karena apa yang terjadi pada mereka," katanya.

Beberapa yang telah berbicara di depan publik, adalah mantan rekan setim Savage, Andy Woodward dan Steve Walters. Skandal mulai mencuat setelah Paul Stewart menjadi orang pertama yang berani mengungkapkan kasus. Dia menjadi korban pelecehan pelatih lain yang mengenal Bennell.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Pengakuan Steward telah mengungkap kemungkinan, adanya jaringan paedofilia yang beroperasi secara tertutup, memanfaatkan anak-anak yang belajar di akademi-akademi sepakbola.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024