Magis Conte, Ubah David Luiz Jadi 'Beckenbauer' di Chelsea

Tiga bek andalan Chelsea, Gary Cahill, David Luiz dan Cesar Azpilicueta
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Performa David Luiz melesat seiring dengan keberhasilan timnya, Chelsea, memuncaki klasemen Premier League. Hal tersebut tentunya membuat pemain asal Brasil tersebut kebanjiran pujian.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Tujuh laga terakhir The Blues tidak kebobolan. Itu adalah bukti lain kinerja apik Luiz yang sejak dipulangkan dari PSG diplot menjadi bagian dari trio bek bersama Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta.

Atas catatan tersebut kini Chelsea difavoritkan sebagai juara. Sedangkan Luiz dipuja karena performanya yang dianggap mirip dengan legenda Jerman, Franz Beckenbauer.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Chelsea layak di puncak klasemen. Saya percaya mereka bisa menjadi juara musim ini," kata legenda Arsenal yang kini menjadi pengamat, Paul Merson.

"Sejak Antonio Conte datang dan mengubah sistem, para pemain semakin berkembang. Saya melihat David Luiz kini mirip dengan Beckenbauer," sambungnya dikutip Goal.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Pada masa jayanya, Beckenbauer disebut sebagai bek terbaik dunia. Segudang prestasi diraih pemain yang dijuluki Der Kaiser tersebut, salah satunya ketika membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 1974. (one)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024