Benitez Bujuk Gerrard ke Newcastle

Steven Gerrard
Sumber :
  • USA Today Sports

VIVA.co.id – Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, mengatakan bakal sangat senang menyambut Steven Gerrard di St James Park. Dia mengatakan mantan pemainnya di Liverpool itu bisa memberikan inspirasi bagi timnya yang sedang berusaha kembali ke Premier League, setelah terkena degradasi musim lalu.

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Dilansir dari Goal, Sabtu 26 November 2016, Gerrard mengumumkan keputusan untuk pensiun sebagai pemain pekan ini setelah 18 tahun. Mantan kapten The Reds berusia 36 tahun itu telah mengindikasikan keinginannya untuk mulai menempuh karier sebagai pelatih.

Bos Liverpool, Juergen Klopp, telah membuka pintu bagi Gerrard untuk memulai perjalanannya dari akademi Liverpool. Tapi, Benitez menegaskan keinginannya, untuk menjadi mentor bagi Gerrard, yang pernah membantunya sukses mengangkat trofi Liga Champions bersama Liverpool pada 2005.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

"Jika dia ingin datang, kemudian berbicara tentang pengalaman, atau bagaimana mencapai sesuatu, saya bisa memberikan pikiran-pikiran saya. Jelas, dia memiliki banyak orang di sekitarnya, yang dapat memberikan saran. Tapi, setidaknya kami dapat berbicara dan membahasnya, tidak ada masalah," kata Benitez.

Benitez memuji Gerrard sebagai pemain yang tidak egois, dan selalu memikirkan kepentingan tim. "Anda bisa melihat di setiap sesi latihan. Caranya berlatih, cara dia melakukan berbagai hal. Saya pikir dia seseorang yang harus membuat perbedaan dalam pertandingan," ujarnya.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

"Dia memiliki pengetahuan dan pengalaman, dan dia telah bermain di negara lain, yang saya pikir penting karena menunjukkan dirinya masih memiliki ambisi. Saya pikir dia juga beruntung, karena telah mendapatkan pelatih Inggris, Prancis, Spanyol, dan Jerman," ucap Benitez.

Benitez mengatakan pengalaman di bawah pelatih dari berbagai negara, yang memiliki pendekatan berbeda dalam permainan, selalu merupakan hal positif bagi seorang pemain. Benitez menangani Gerrard pada masa terpenting dalam kariernya. Gerrard ada di puncak performa, dengan karakter kuat yang diperlihatkannya dalam pertandingan besar.

"Di luar lapangan, dia bekerja sangat keras untuk tim, menjadi contoh bagi semua orang. Setelah bermain untuk saya, dia bermain di posisi berbeda di bawah manajer-manajer berbeda, dan itu berarti dia belajar cara memahami permainan. Mungkin dia akan menjadi pelatih bagus di masa depan," ujar Benitez.

Benitez menegaskan, Gerrard adalah salah satu nama besar dalam sepakbola, dan salah satu pemain terbaik yang pernah dimilikinya. "Karena dia pemain yang bisa bermain di berbagai posisi, bisa mencetak gol, mengumpan bola, melakukan tekel. Dia bisa menginspirasi tim seperti di Istanbul," ucapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya