MU Lakoni Start Terburuk Dalam 26 Tahun Terakhir

Pertandingan Manchester United kontra West Ham United di ajang Premier League
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Jose Mourinho diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Manchester United setelah meraih hasil buruk di bawah kendali David Moyes dan Louis van Gaal. Namun, hasil yang diraih di musim ini ternyata masih jauh dari harapan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

MU gagal meraup poin penuh saat menjamu West Ham United, Minggu 28 November 2016. Setan Merah harus puas dengan skor imbang 1-1 di Old Trafford.

Hasil ini membuat MU masih terpuruk di peringkat 6 klasemen. Setan Merah baru mengumpulkan 20 poin dari 13 pertandingan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Seperti dilansir Soccerway, ini merupakan hasil terburuk yang diraih MU di liga domestik sejak 26 tahun yang lalu, tepatnya sejak musim 1990-91. Saat itu, MU juga meraih 20 poin dari 13 pertandingan perdana di First Division.

MU sebenarnya mampu meraih 21 poin dari 13 laga. Namun, Setan Merah harus dikurangi satu poin, karena terlibat keributan dengan duel kontra Arsenal.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Sementara itu, hasil buruk yang diraih MU di musim ini membuat Mourinho harus bekerja keras. Setan Merah sudah tertinggal 11 angka dari Chelsea yang menempati puncak klasemen.

MU sudah tertinggal 8 angka dari Arsenal yang menempati peringkat 4 atau batas terakhir zona Liga Champions. Mereka bahkan hanya unggul satu poin dari Everton yang menduduki posisi 7.

MU dituntut harus memperbaiki hasil buruk ini. Setan Merah akan menghadapi tuan rumah Everton dalam laga Premier League selanjutnya di Goodison Park, Minggu 4 Desember 2016.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya