Mourinho Siap Tampung Pemain Terbuang Chelsea

Gelandang Chelsea, John Obi Mikel (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@Mikel_John_Obi

VIVA.co.id – Jelang bursa transfer musim dingin, sejumlah klub papan atas terus mempersiapkan diri, guna mendatangkan pemain baru. Dilansir Daily Star, manajer Manchester United, Jose Mourinho menginginkan kedatangan gelandang Chelsea asal Nigeria, John Obi Mikel, pada Januari 2017 mendatang.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Obi Mikel memang pernah menjadi salah satu anak emas Mourinho, saat masih menukangi Chelsea. Pemain asal Nigeria ini, bahkan nyaris bergabung dengan MU di 2006, yang saat itu masih ditangani Sir Alex Ferguson. Ternyata, Obi Mikel lebih memilih untuk bergabung bersama Chelsea saat itu.

Diboyong dari klub Norwegia Lyn, di musim pertamanya Obi Mikel ikut mengantar Chelsea menjuarai Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Selama 11 musim berseragam The Blues, Obi Mikel tampil dalam 374 laga dan mencetak enam gol di semua ajang. Ia juga ikut mengantar Chelsea juara Liga Champions musim 2011/2012 dan Liga Europa 2012/2013.

Sayang, musim ini posisi gelandang berusia 29 tahun ini tersisihkan, seiring kedatangan manajer anyar, Antonio Conte. Musim ini, Obi Mikel belum satu kali pun diturunkan Conte di semua ajang. 

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Awal November lalu, Chelsea sudah mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak Obi Mikel. Itu berarti, Obi Mikel bisa diboyong Mourinho ke Old Trafford dengan status bebas transfer. (asp)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Chelsea dianggap telah mengalami peningkatan di musim ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun dibuat terkesan dengan peningkatan dari tim berjuluk The Blues tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024