Mourinho Mau Kontrak Mata di MU Diselesaikan Secepatnya

Gelandang Manchester United, Juan Mata
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Kontrak Juan Mata di Manchester United hanya tersisa 1,5 tahun lagi, dengan gaji sebesar £130.000 per pekan. Gelandang asal Spanyol itu diklaim bersedia menunggu hingga akhir musim, untuk membicarakan nasibnya.

2 Gelar Juara Juan Mata dalam 6 Bulan, J League dan Liga Turki

Namun, seperti dikutip dari Star Sport, Selasa 29 November 2016, Jose Mourinho tidak mau menunggu. Dia ingin mempertahankan gelandang asal Spanyol itu lantaran performa impresifnya musim ini.

Penjualan Mata oleh Chelsea beberapa tahun lalu, memicu spekulasi bahwa dia juga akan didepak dari Old Trafford, saat Mourinho ditunjuk sebagai manajer baru MU. Namun, kekhawatiran itu tidak terjadi.

Kekalahan Warnai Debut Juan Mata di J League

Mata bahkan hampir selalu menjadi pilihan, dengan tampil dalam 11 dari 13 pertandingan MU, serta mencetak lima gol. "Mata telah menjadi bagian kunci dari tim Mourinho musim ini," kata seorang sumber internal MU.

Sumber itu mengatakan jika Mata tidak mempermasalahkan kontraknya, dan bersedia menunggu. "Tapi, Jose ingin segera menyelesaikannya. Dia ingin secepatnya mengikat beberapa pemain yang kontraknya segera habis," ujarnya. (one)

Ditinggal Andres Iniesta, Vissel Kobe Rekrut Juan Mata
Pemain Vissel Kobe, Juan Mata

Pulang ke Spanyol Usai Juara di J League

Juan Mata memutuskan pulang ke Spanyol. Dia tak meneruskan kontrak dengan Vissel Kobe yang di musim lalu keluar sebagai juara J League. Kemana dia akan berlabuh?

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024