Lawan Southampton, Arsenal Turunkan Skuat Campuran

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville

VIVA.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger akan memainkan skuat campuran, saat The Gunners menjamu Southampton di perempatfinal Piala Liga Inggris, Kamis 1 Desember 2016 dini hari WIB di Emirate Stadium. Wenger mengatakan, skuat campuran tersebut adalah pemain muda dan senior. 

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal memiliki modal bagus untuk melawan Southampton. Dimana mereka melibas AFC Bournemotuh 3-1 di Premier League akhir pekan lalu, dan Alexis Sanchez mencetak gol. 

"Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk mencari pengalaman. Tapi 90 persen masih skuat utama," kata Wenger dikutip dari Soccerway. 

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Sementara itu, Wenger akan kembali menurunkan Carl Jenkinson sejak menit pertama. Menurut Wenger, Jenkinson adalah pemain yang memiliki kecepatan, dan ia pun berharap pemain berusia 24 tahun akan mengeluarkan permainan terbaiknya. 

Wenger menjelaskan, saat melawan Bournemouth ia memang sengaja tidak menurunkan Jenkinson. Sebab, pemain tersebut telah bermain didua laga besar sebelumnya. 

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Saya mengistirahatkan sepenuhnya Jenkinson, sebab ia bermain di dua laga besar sebelumnya. Saya merasa ia membutuhkan istirahat. Jenkinson akan turun, dan Gabriel Paulista akan di tengah," jelas Wenger. 

(ren)

Arsenal

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ian Wright mengklaim bahwa bintang PSG Vitinha dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne memiliki faktor X yang sangat tidak dimiliki Arsenal saat melawan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024