ManCity dan MU Dukung Kampanye Tali Sepatu Pelangi

Kampanye tali sepatu pelangi untuk mendukung LGBT
Sumber :
  • Manchester Evening News

VIVA.co.id – Manchester City dan Manchester United mendukung kampanye tali sepatu pelangi, yang ditujukan untuk menentang perilaku negatif terhadap kaum LGBT. Kampanye itu diharapkan dapat meningkatkan kepedulian pada isu kekerasan yang dihadapi kaum homoseksual dan transgender di dunia olahraga.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dilansir dari Manchester Evening News, Jumat 2 Desember 2016, kedua klub disebut juga mendukung inisiatif dengan pengibaran bendera pelangi dalam setiap pertandingan. Sementara itu, wasit dan ofisial pertandingan bakal mengenakan tali sepatu dengan warna pelangi.

Kampanye tali sepatu pelangi untuk mendukung LGBT

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Premier League adalah tentang sepakbola yang menggairahkan, tak mudah diprediksi, bagi semua orang di mana pun. Kampanye tali sepatu pelangi, merupakan upaya klub-klub untuk mempromosikan inklusi dan keragaman di stadion-stadion mereka, dan semua tingkatan," kata Chief Executive Officer (CEO) Premier League Richard Scudamore.

Kampanye tali sepatu pelangi pertama kali diluncurkan lembaga amal LGBT, Stonewall pada 2013. Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris telah menyatakan dukungan pada kampanye tersebut, sehingga semua klub Inggris di Premier League, Championship, League One, dan League Two akan terlibat.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Setiap pertandingan akan dibuka dengan bendera pelangi berukuran raksasa. Dukungan juga akan meliputi penggunaan tali sepatu pelangi dalam latihan tim-tim sepakbola di Inggris. Klub-klub juga bakal mengorganisasikan pertemuan dengan kelompok-kelompok pendukung LGBT.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022