Walcott Yakin Arsenal Bisa Mengatasi Bayern Munich

Pemain depan Arsenal, Theo Walcott
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien

VIVA.co.id – Bintang Arsenal, Theo Walcott, yakin timnya lebih tangguh musim ini sehingga tak gentar menanggapi hasil undian babak 16 besar Liga Champions. Arsenal harus bertemu Bayern Munich, yang telah beberapa kali menjegal mereka di babak gugur.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pekan lalu, Arsenal lolos sebagai juara grup untuk pertama kalinya dalam 10 musim terakhir. Kegembiraan mereka tak bisa berlangsung lama, karena hasil undian yang berpotensi mengulang mimpi buruk.

Dilansir dari Squawka, Selasa 13 Desember 2016, pertemuan musim ini adalah yang keempat kalinya dalam lima musim. Hanya musim lalu Arsenal bertemu Bayern di grup, dengan kedua tim sama-sama menikmati kemenangan di kandang.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Arsenal menang 2-0 di Emirates Stadium, dan Bayern membalas dengan 5-1 di Allianz Arena. Tapi, banyak yang telah berubah, dengan Pep Guardiola sudah hengkang ke Manchester United, dan posisinya digantikan oleh Carlo Ancelotti.

Performa Bayern musim ini belum terlihat meyakinkan di Bundesliga. Sebaliknya, Arsenal terlihat sedang panas di Premier League dan Liga Champions. Walcott mengatakan tidak ada masalah dengan hasil undian, karena setiap tim harus menghadapi tim terbaik untuk menjadi juara.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Walcott bahkan yakin, Arsenal dalam situasi lebih baik dan layak ditakuti oleh Bayern. "Mereka tidak akan mau melawan Arsenal. Saya tidakakan berbohong, saat mengatakan bakal jadi pertandingan yang sulit. Kami tahu bakal bagaimana sulitnya," ucap Walcott.

"Kami hanya perlu melihat tim, dan berpikir bagaimana kami telah meningkat musim ini, dibandingkan musim-musim sebelumnya. Kami kalah 1-5 di kandang mereka musim lalu. Kami tidak bisa seperti itu lagi, kami jauh lebih tangguh tahun ini," ujarnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya