Yaya Toure: Saya Tidak Konsumsi Alkohol

Gelandang Manchester City, Yaya Toure
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Gelandang veteran Manchester City, Yaya Toure, dijatuhi sanksi oleh pihak kepolisian Inggris lantaran tertangkap mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Pemain asal Pantai Gading ini ditangkap di kawasan Dagenham, London Timur, 3 Desember 2016 lalu.

Ayah di Kendari Perkosa Anak Kandung Dua Kali hingga Hamil

Kasus yang melibatkan mantan gelandang Barcelona ini cukup mengejutkan. Sebab, Toure dikenal sebagai seorang Muslim yang taat beribadah. Jelas, mengonsumsi alkohol adalah sebuah larangan dalam agama Islam.

Meski demikian, proses hukum tetap harus dijalani oleh pemain berusia 33 tahun ini. Toure dituduh mengendarai kendaraan di bawah pengaru alkohol yang berada di atas batas legal.

Apa yang Terjadi Pada Otak Orang yang Sedang Mabuk? Jawabannya Bikin Merinding

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar seputar sanksi yang ditajuhkan kepada Toure. Toure sendiri akan menjalani sidang di Pengadilan Barkingside Magistrates, Selasa 13 Desember 2016 waktu setempat.

Meski menerima hukuman yang dijatuhkan kepadanya, adik kandung Kolo Toure ini tetap menegaskan jika ia bukan pengonsumsi alkohol. Lewat akun Facebook miliknya, Toure menegaskan perihal kasus yang melibatkannya.

Pep Guardiola Patahkan Kutukan Didier Drogba dan Yaya Toure

"Dua pekan lalu ada sebuah hal yang tidak dimengerti mengapa saya dihukum dengan tuduhan berkendara di bawah pengaruh alkohol. Seperti yang diketahui, saya adalah seorang Muslim dan saya tidak meminum alkohol," kata Toure via Facebook.

"Saya menerima hukuman ini. Namun, sangat penting bagi saya untuk mengatakan jika saya tidak sengaja mengonsumsi alkohol. Hakim sudah menerima bahwa saya tidak sengaja meminum alkohol. Berkendara sambil mengonsumsi alkohol adalah pelanggaran serius. Dan, meskipun saya tidak sengaja mengonsumsi alkohol, saya menerima hukuman ini dan saya meminta maaf atas situasi ini," ujarnya.

Ada dugaan bahwa ulah Toure ini dipicu oleh stres lantaran dirinya tersingkir dari skuat utama City. Seperti yang diketahui, kedatangan manajer anyar, Pep Guardiola, membuat posisi Toure di tim utama The Citizens tersisih.

Meskipun, Toure saat ini mulai kembali mendapat kepercayaan Guardiola usai mencetak dua gol dalam laga kontra Crystal Palace, pertengahan November lalu. Sejauh ini, Toure baru tampil dalam empat laga di ajang Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya