Keputusan Tepat Klopp Cadangkan Karius

Penjaga gawang Liverpool, Loris Karius
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Keputusan manajer Liverpool, Juergen Klopp, untuk mencadangkan Loris karius berbuah manis. Ya, Klopp memilih untuk memainkan Simon Mognolet ketika menghadapi Middlesbrough di pekan ke-16 Premier League, Kamis dini hari WIB, 15 Desember 2016. Di laga tersebut The Reds menang dengan skor telak 3-0. 

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Dilansir The Independent, penampilan Karius belakangan menjadi sorotan. Terbukti di 10 laga yang dilakoninya, Liverpool sudah kemasukan sebanyak 12 gol. Bahkan di dua laga terakhir, skuat asuhan Juergen Klopp kemasukan sebanyak 6 gol. Di dua laga tersebut Liverpool bermain imbang kontra West Ham United dengan skor 2-2 (11 Desember 2016) dan takluk dari Bournemoth dengan skor 3-4 (4 Desember 2016). 

"Ada banyak pembicaraan mengenai posisi penjaga gawang Liverpool sejak pekan lalu. Dan tidak ada alasan untuk memaksa Loris bermain di laga ini," kata Klopp.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

"Saat ini kami memiliki Simon Mignolet yang bisa berlatih hingga level terbaiknya. Dia bisa menunjukkan semangatnya di laga tersebut," lanjut dia. 

Bermain di Riverside Stadium, Liverpool tampil terbuka sejak menit awal laga. Mereka akhirnya membuka keran gol di menit ke-29 melalui gol dari Adam Lallana. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool. 

5 Fakta Menarik Liverpool Usai Tekuk Fulham di Premier League

Memasuki babak kedua, dua gol tambahan tercipta bagi Liverpool. Dua gol tersebut masing-masing diciptakan oleh Divock Origi (60') dan Lallana (68'). Liverpool menutup laga dengan skor 3-0. 

(ren)

Trent Alexander-Arnold saat Arsenal vs Liverpool

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Alexander-Arnold telah diberi peran bebas ketika Liverpool menguasai bola dan dia menjelaskan bagaimana Klopp menyuruhnya untuk bermain seperti gelandang.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024