Lawan Stoke, Leicester Kembali Diperkuat Kiper Utama

Penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Kabar baik datang untuk Leicester City jelang menghadapi Stoke City dalam lanjutan Premier League, Sabtu, 17 Desember 2016. Kemungkinan besar sang juara bertahan sudah bisa diperkuat kiper utama, Kasper Schmeichel di Bet365 Stadium.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Schmeichel mengalami retak tulang tangan sejak November 2016 lalu. Manajer Leicester, Claudio Ranieri menyebut kondisi pemain internasional Denmark ini sudah membaik, dan kemungkinan bisa diturunkan.

"Kasper berlatih dengan sangat bagus hari ini. Jadi, saya akan memeriksanya di hari Jumat ini," kata Ranieri seperti dilansir Soccerway.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

"Kasper berlatih dengan sangat bagus dan merasa baik-baik saja. Dia berlatih dalam game kecil bersama kami di hari Kamis. Saya ingin melihat reaksinya di hari Jumat. Namun, tangannya tidak apa-apa," lanjut manajer asal Italia ini.

Tanpa kehadiran Schmeichel, penampilan Leicester cenderung menurun. The Foxes kalah dalam lima dari delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Tak hanya Schmeichel, kondisi gelandang andalan, Danny Drinkwater juga mulai membaik, setelah mengalami cedera lutut. Gelandang 30 tahun ini merupakan salah satu kunci The Foxes dalam menjuarai Premier League musim lalu.

"Saya juga akan memeriksa Drinkwater di hari Jumat. Dia memiliki sedikit masalah dengan lututnya saat menendang bola di Porto. Dia mencoba untuk terus bermain, kemudian meminta saya untuk menggantinya," ucap Ranieri.

Leicester harus segera bangkit jika tak ingin terus berada di papan bawah klasemen. The Foxes menempati peringkat 14 Premier League, dengan 16 poin dari 16 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya