Wonderkid Ini Sudah Mendarat di Tempat Latihan MU

Daishawn Redan, wonderkid Ajax Amsterdam
Sumber :
  • Squawka

VIVA.co.id – Guna memperkuat pembinaan usia dini, Manchester United terus mencari potensi terbaik dari seluruh dunia. Yang terbaru, datang dari akademi Ajax Amsterdam, Daishawn Redan.

Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

Diberitakan Daily Mail, Redan sudah tiba di pusat pelatihan Setan Merah. Kedatangannya guna membicarakan potensi untuk bergabung dengan akademi MU.

Redan kini berusia 15 tahun, dan akan menginjak 16 tahun pada Februari mendatang. Skillnya mengolah si kulit bundar membuatnya sudah merasakan tampil memperkuat tim nasional Belanda U-17 dan dipercaya masuk skuat Ajax level di atas usianya.

Hasil Drawing 16 Besar Liga Konferensi Eropa, 2 Eks Juara Liga Champions Saling Bunuh

Berbicara posisi bermain, Redan memang serbabisa. Meski kekuatan terbaiknya ada di kaki kanan, dia bisa diplot sebagai winger kiri.

Jika dia nantinya resmi bergabung dengan akademi MU, maka Redan akan mengikuti jejak seniornya yang sudah lebih dulu berseragam MU. Pemain MU asal Ajax antara lain Millen Baars, Timothy Fosu Mensah dan Tahith Chong.

Pernah 3 Kali Bela Belanda, Jairo Riedewald Masih Bisa Perkuat Timnas Indonesia?

Redan menjadi pemain Ajax sejak 2009 silam saat usianya 8 tahun. Di musim perdananya, dia mencetak 44 gol.

Bukan hal sulit bagi Redan untuk beradaptasi dengan kultur sepakbola Negeri Ratu Elizabeth II. Karena dia sudah mahir berbahasa Inggris saat ditemukan salah satu pemandu bakat klub, Henry De Regt.

De Regt sudah mengajukan nama Redan untuk diboyong ke MU saat rezim Louis van Gaal berkuasa. Sayangnya, manajer berjuluk Si Tulip Besi itu tak memberikan "lampu hijau". Tapi, De Regt yakin, dengan bergantinya rezim, Jose Mourinho akan berpendapat lain dengan LVG. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya