James Milner Masuk Daftar Pemain Terbaik Versi Klopp

James Milner (kiri) dan manajer Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Memiliki pengalaman melatih klub sekelas Borussia Dortmund dan Liverpool tentu membuat Juergen Klopp berhubungan dengan banyak pemain bintang dalam karier kepelatihannya, mulai dari Robert Lewandowski, Mario Goetze, Marco Reus, Philippe Coutinho, hingga Adam Lallana.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Namun, ada satu nama yang memiliki kesan tersendiri bagi manajer asal Jerman itu. Dia adalah James Milner.

Menurut Klopp, mantan pemain Manchester City itu masuk ke dalam deretan lima pemain terbaik yang pernah bekerja dengannya. Dia juga yakin jika Milner masih bisa bermain di level tertinggi hingga lima sampai enam tahun ke depan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Saya tidak memiliki kesan buruk kepada seluruh pemain saya. Tetapi, saya yakin jika dia (Milner) masuk ke dalam lima pemain terbaik yang pernah bekerja dengan saya,” ujar Klopp seperti dikutip Mirror.

"Saya sangat beruntung dikelilingi oleh para pemain yang profesional. Tetapi, Milner adalah profesional yang sempurna," jelasnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Pendapat Klopp itu bukan tanpa alasan. Sejak kedatangannya ke Anfield, Milner menjadi pemain yang tak tergantikan dalam susunan pemain Liverpool. Tenaganya sangat diandalkan Klopp di lini tengah The Reds. Meski kini posisinya digeser menjadi bek sayap, tenaga Milner masih terus digunakan oleh Klopp.

(ren)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024