Cech Kecewa Arsenal Gagal Raih Poin di Dua Laga

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/Lee Smith

VIVA.co.id - Arsenal terpaksa gagal kembali meraup poin sempurna dalam laga lanjutan Premier League. Kiper The Gunners, Petr Cech, menilai timnya tidak pantas kalah di laga ini.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu, 18 Desember 2016, Arsenal kalah dipaksa menyerah 1-2. Padahal dalam laga tersebut, Arsenal berhasil unggul lebih dahulu lewat gol cepat dari Theo Walcott.

Gol tersebut dicetak kala laga baru berjalan lima menit. Akan tetapi, ManCity terus memberikan tekanan hingga akhirnya sukses membalas lewat dua gol.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Gol-gol dari The Citizens, masing-masing dicetak oleh Leroy Sane dan Raheem Sterling. Cech menilai dua gol ManCity di babak dua, mengubah segalanya.

"Saya pikir gol cepat di awal babak kedua membuat mereka [ManCity] lebih percaya diri. Mereka membuat kami semakin tertekan di sisa pertandingan," kata Cech kepada Sky Sports.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

"Kami sebenarnya menguasai jalannya pertandingan, kendati mereka memiliki lebih banyak penguasaan bola dari kami. Gol kedua mereka mengubah segalanya dan mereka mengincar kami melalui serangan balik," sambungnya.

Ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun yang didapat Arsenal pada pekan ini. Sebelumnya, Mesut Oezil dan kawan-kawan sebelumnya kalah 1-2 di markas Everton.

Atas hasil ini, Arsenal turun ke posisi empat klasemen sementara dengan 34 poin. Mereka tertinggal sembilan angka dari Chelsea di posisi pertama.

"Kami sangat kecewa selama minggu ini. Kami tidak mendapatkan satu pun poin, namun musim masih panjang. Kami harus berkonsentrasi pada diri kami sendiri dan kami harus segera memenangkan kembali pertandingan," ujar mantan kiper Chelsea ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya