Derby Merseyside Diklaim Lebih Besar dari El Clasico

Manajer Everton, Ronald Koeman
Sumber :
  • Reuters / Anthony Devlin

VIVA.co.id – Tak lama lagi, Liverpool dan Everton akan melakoni laga sarat gengsi dalam derby Merseyside. Laga derby ini menjadi yang pertama bagi kedua manajer di masing-masing kubu, yakni Ronald Koeman di Everton dan Juergen Klopp di Liverpool.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Meski menjadi yang pertama, tetapi Koeman sudah merasa jika derby Merseyside merupakan laga derby yang keras. Bahkan melampaui kerasnya El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona.

Bukan tanpa alasan Koeman bisa berbicara demikian. Sebab, selama masih aktif bermain, manajer asal Belanda itu pernah membela Barcelona dan melakoni laga El Clasico.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Sebagai pemain Barcelona, saya telah terlibat pada beberapa laga keras antara Barca dan Madrid. Dilihat dari atmosfer dan daya tarik, laga itu menjadi yang paling indah di Spanyol bahkan di dunia," ujar Koeman seperti dikutip Mirror.

"Tetapi, laga derby antara Liverpool dan Everton, tempat di mana saya bekerja lebih menguras emosi karena di sini memiliki budaya sepakbola yang luar biasa. Ini akan menjadi derby Merseyside pertama bagi saya dan Klopp," ucapnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Goodison Park akan menjadi arena perdana derby Merseyside musim ini. Laga tersebut akan digelar pada Senin, 19 Desember 2016 atau Selasa dini hari WIB.

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024