ManCity Tak Sudi Biarkan Chelsea Nyaman di Puncak Klasemen

Gelandang Manchester City, Fernando mencetak gol ke gawang Stoke
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Bintang Manchester City Fernando, mengakui timnya tidak boleh membiarkan Chelsea berada di puncak klasemen English Premier League dengan nyaman. Menurutnya, dua bulan ke depan akan jadi momen krusial, untuk memastikan sukses atau gagalnya mereka dalam perebutan titel juara musim ini.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dilansir dari Mirror, Rabu 21 Desember 2016, Fernando mengatakan ManCity harus tetap menempel ketat Chelsea. Dia tahu Desember dan Januari akan sangat padat, dan bisa berdampak pada perjalanan timnya di Premier League.

ManCity kini tertinggal tujuh poin dari Chelsea, setelah berhasil mengalahkan Arsenal. Berikutnya mereka akan menghadapi laga berat lawan Liverpool, Everton, dan Tottenham. "Kami tahu jadwal kami sangat padat di akhir tahun, tapi itu periode paling penting," kata Fernando.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Desember dan Januari sangat vital. Kami harus menjaga tetap dekat dengan puncak klasemen, agar siap saat mendekati akhir musim. Kami harus mengulang apa yang kami lakukan, dalam babak kedua melawan Arsenal. Agresif dan menekan," ujarnya.

Fernando mengklaim, timnya tidak membiarkan Arsenal bernapas di babak kedua. Jika ManCity bisa terus bermain seperti melawan Arsenal, dia yakin mereka bisa menjadi juara musim ini. Fernando sangat bahagia, karena dia kini bakal jadi pilihan utama dengan cedera yang dialami Ilkay Guendogan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya selalu melakukan yang terbaik. Saya belajar dan terus meningkat. Saya harap bisa mengulang penampilan bagus di pertandingan selanjutnya, atau bahkan bermain lebih baik," kata Fernando.

(ren)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024