Dibanding Guardiola, Conte Lebih Spesial di Mata Pedro

Pemain Chelsea, Pedro Rodriguez.
Sumber :
  • Twitter/@_Pedro17_

VIVA.co.id – Sebagai pesepakbola papan atas, Pedro Rodriguez, sudah pernah dilatih sejumlahmanajer top. Namun Antonio Conte, menjadi manajer teristimewa baginya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Memulai karier profesional bersama Barcelona, dan masuk dalam skuat tim nasional Spanyol, Pedro pernah dilatih Pep Guardiola dan Vicente del Bosque. Dia juga pernah merasakan metode kepelatihan Jose Mourinho

Tapi saat ini, bersama Chelsea, dia mengaku merasakan sesuatu yang spesial dari sosok Conte. Hal ini terlihat dari peningkatan performanya di atas lapangan.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Pedro meninggalkan Barcelona ke Chelsea pada Agustus 2015. Minimnya waktu bermain bersama El Barca menjadi pemicunya hengkang dari kampung halaman.

Namun di musim perdana bersama Chelsea, dia tak mendapat start yang mulus. Pedro hanya dipasang lima kali sebagai starter di era Mourinho.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Kini, rezim di Chelsea sudah berganti. Conte, sang nakhoda, memberikan kepercayaan lebih kepada Pedro untuk menunjukkan kapasitasnya. Dari 15 penampilan, dia sudah mengemas tiga gol, masing-masing ke gawang Manchester United, Everton dan Tottenham Hotspur.

"Dia (Conte) benar-benar manajer yang bagus. Dalam karier saya, saya telah bekerja di bawah manajer-manajer hebat, seperti Guardiola dan Del Bosque. Tapi yang membuat saya kagum pada Conte adalah dia mampu mengubah saya dengan cepat," katanya, dikutip Express.

"Dia menaruh kepercayaan kepada saya dan juga semua pemain, kemudian kami bisa memenangkan pertandingan. Selain itu dia juga menaruh kepercayaan pada kami untuk bisa menjadi juara musim ini. Semua terjadi begitu cepat, kami tumbuh dengan sangat positif," ia menambahkan.

Dari 17 pekan Premier League, Chelsea masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan perolehan poin 43. Laga terdekat berlangsung nanti malam pukul 22.00 WIB melawan Bournemouth.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya